MAN 2 Bandar Lampung Peringati Hari Jadi Pramuka Ke-62 

MAN 2 Bandar Lampung Peringati Hari Jadi Pramuka Ke-62 

Peringatan Hari Pramuka ke 62 di MAN 2 Bandar Lampung, Senin, 14 Agustus 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pangkalan MAN 2 Bandar Lampung Gugus Depan 16.001-16.002 Ambalan Raden Intan-Laksamana Malahayati melaksanakan upacara gabungan dalam peringatan Hari Pramuka ke-62 tahun dengan Kwaran Cabang Bumi waras.

Perayaan Hari Pramuka tahun 2023 ini diupayakan oleh MAN 2 yang selama ini belum pernah dilakukan.

"Ini merupakan langkah awal untuk kerjasama yang lainnya," kata Kepala Sekolah MAN 2 Bandar Lampung Drs. Nauval, seraya mengatakan kegiatan ini mengusung tema Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional.

Upacara belangsung khidmat di halaman sekolah, dipimpin oleh Camat Bumi Waras Budi Ardianto, ST. MM yang juga selaku Ketua Kwarran Kecamatan Bumi Waras, Senin, 14 Agustus 2023.

Dalam amanatnya, Budi mengatakan bahwa para penerus bangsa haruslah mempunyai moralitas yang tinggi disertai budi luhur dan budi pekerti.

Kemudian juga menjadi manusia yang berjiwa Pancasila dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pramuka mendidik kita secara profesional. Dalam hal ini berkualitas, berketerampilan, berpengetahuan, dan bergairah bekerja. Selalu ingin memberikan nilai dan hasil kerja yang terbaik," katanya.

Dia berharap pada moment Hari Parmuka ini, anak-anak penerus bangsa utamanya di MAN 2 Bandar Lampung mampu membangun citra positif Pramuka.

"Juga mempersiapkan diri sebagai sumber daya manusia yang profesional dan proporsional," ucapnya.

"MAN 2 Bandar Lampung harus menjadi contoh, teladan, tangguh menghadapi setiap tantangan, rela berkorban dan juga harus peduli sesama," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan berupa piala pada siswa-siswi yang berpestasi lolos di ajang KSM Provinsi dan melaju pada tingkat Nasional.

Penyerahan penghargaan siswa beprestasi juara robotik tingkat nasional, dan juga torehan prestasi paskibra  lainya oleh Budi, dan Kepala MAN 2 Bandar Lampung.

Selain Kamad, ada juga Lurah Bumi Waras, M. Naza Alpha Putra, SAP., Lurah Sukaraja Ari Oktara, ST., Lurah Bumi Raya Herry Irawan, SH, MH, serta pelatih Kawarcab Bandar Lampung Subarjito, yang turut mengikuti upacara dan memberikan penghargaan kepada siswa MAN 2 Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: