Iklan Bos Aca Header Detail

BRI Dukung Peningkatan Kapabilitas Digital Bank

BRI Dukung Peningkatan Kapabilitas Digital Bank

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dengan menyambut baik rencana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tengah menyiapkan penyusunan Rancangan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan tentang Penilaian Tingkat Maturitas Digital Bank Umum (RSEOJK DMAB).--

BACA JUGA:Mutasi Polri Terbaru, Posisi 412 Personel Polda Metro Jaya Bergeser, Termasuk Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Pertama, dengan berupaya meningkatkan resiliensi. Arga mencontohkan saat dunia diterpa pandemi Covid-19 mengakibatkan disrupsi yang sangat luas secara tiba-tiba.

Alhasil, digitalisasi dipacu sedemikian cepat di berbagai bidang tak terkecuali perbankan dan BRI berhasil melampaui masa sulit tersebut melalui transformasi digital yang telah dimulainya lebih awal.

Selain itu, BRI juga ingin fokus kepada open banking. Konsep ini adalah salah satu terobosan baru di bidang perbankan.

Tujuannya untuk mampu mendorong transaksi dan layanan keuangan menjadi lebih aksesibel, mudah, cepat, terintegrasi, dan praktis untuk para nasabahnya.

BACA JUGA:Heboh Keluhan Saldo DANA Tidak Masuk dari BCA Setelah Top Up, Ini Cara Ampuh untuk Mengatasinya

Hal ini dilakukan perbankan dengan membuka jalan untuk membangun kerja sama dengan pihak ketiga untuk memperluas akses tersebut.

Kemudian yang tak kalah pentingnya adalah penguatan artificial intelligence dan machine learning agar BRI semakin mampu mengelola data nasabah yang begitu besar untuk memberikan manfaat dan value. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: