Begini cara Mengenal dan Membaca Karakter Orang dari Tulisan Tangan

Begini cara Mengenal dan Membaca Karakter Orang dari Tulisan Tangan

Mengenal Karakter seseorang dari tulisan tangan dikenal dengan istilah grafologi. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mengenal Karakter seseorang dari tulisan tangan dikenal dengan istilah grafologi. Analisis dari tulisan tangan ini mengungkapkan jika hubungan antara gaya tulisan seseorang dan sifat kepribadian.

Yang terlihat dari tekanan pada tulisan, spasi dan kata-kata, semua itu mempunyai aspek tersirat yang bisa mengungkapkan identitas seseorang.

Dengan memahami cara membaca tulisan tangan dari seseorang, kalian bisa dengan mudah mengungkap karakter karakter dari individu lain.

Dilansir radarlampung.co.id dari banyak sumber berikut ini cara mengenal karakter orang lain dari tulisan. Apa saja itu? mari kita bahas.

BACA JUGA:Mahasiswa UTI Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa ke ITB

1. Tekanan pada Alat Tulis

Mengenal karakter orang dari tulisan yang pertama yaitu saat menulis sambil ditekan, baik itu memakai pulpen ataupun memakai pensil, maka orang tersebut berkomitmen. 

Dan jika tekanannya sangat tinggi, maka dia cenderung mempunyai kepribadian yang tegang atau kaku. Orang yang menulis dengan tekanan ringan biasanya memiliki kepribadian yang sensitif.

2. Kemiringan Tulisan 

Berikutnya dari Kemiringan tulisan, baik itu ke kiri, ataupun kekanan, atau tegak, hal tersebut selalu dikaitkan dengan ekspresi emosional.

Sebab dari tulisan yang miring ke kanan itu menunjukkan bahwa kepribadian yang penuh semangat dan mudah bergaul, sedangkan tulisan yang miring ke kiri hal tersebut menggambarkan introspeksi dan juga pengendalian emosi.

BACA JUGA:Jadi Sosok Panutan, Begini Kata Keluarga dan Dekan Fakultas Hukum Unila Tentang Prof Edy Rifai

3. Spasi saat menulis 

Jarak diantara kata dan juga huruf-huruf yang ada di dalam tulisan mengungkapkan kecenderungan interpersonal individu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: