Tim Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung ke Malaysia, Ini Misinya

Tim Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung ke Malaysia, Ini Misinya

Tim Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung ke Malaysia, Ini Misinya --dok UMPRI

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Muhammadiyah Pringsewu atau UMPRI menggelar International community service collaboration 2023 di Malaysia

Kegiatan bidang  pengabdian masyarakat UMPRI tersebut di gelar di tiga tempat di Negeri Jiran tersebut.

Kepala LPPM UMPRIDr. Sofwan Adiputra, M.Pd melalui  kepala UMPRI Center Dr. Ns. Fitra mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi di bidang Pengabdian kepada Masyarakat

BACA JUGA: Cara Mudah Dapat Saldo Dana lewat Akulaku PayLater, Limit Pinjaman Lebih Besar

“Kegiatan ini melibatkan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari dosen dan mahasiswa peserta KKN Kemitraan International 2023," terangnya. 

Tercatat ada tiga lokasi International Community Service Collaboration di Malaysia. Yang pertama di Rumah Dakwah PCIM Gombak Malaysia.

Di tempat ini tema yang diangkat adalah Pola Asuh Orang Tua dalam Pendidikan. Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini adalah Rahma Faeladofi, MSc, Nurfaizal M. Pd dan Yuni Arnida MPd. 

BACA JUGA:Segera Meluncur! Klaim Saldo DANA Kaget Rp 134 Ribu, Cair Langsung Ke Dompet Tanpa Modal dan Aplikasi Lainnya

Kemudian kegiatan serupa juga dilaksanakan di Rumah SB/TPA Kampung Bharu dengan tema Menumbuhkan ekonomi kreatif. Hadir dalam event ini narasumber Dr. Tri Yuni Hendrowati, Bambang Triraharjo, M.Ti serta Kurniati, M.Pd. 

Tempat ketiga adalah di Kampung Pandan dengan tema Pola Asuh Orang Tua dalam Tumbuh Kembang Anak.

Pemateri yang hadir adalah Nita Fitria, M.Pd, Rahman Cahyadi M.Pd dan Rohmah Tussolekha,M.Pd.

Rektor UMPRI Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J., Ph.D kmenjelaskan kegiatan tersebut juga berkolaborasi dengan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia. 

Selain itu tim UMPRI dan tim mitra dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto juga melakukan pembicaraan dengan kedutaan besar Malaysia, Jum'at 18 Agustus 2023. Pertemuan berlangsung penuh keakraban di kedubes RI di Malaysia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: