Tim Robotik Teknokrat kembali Toreh Pretastasi Membanggakan

Tim Robotik Teknokrat kembali Toreh Pretastasi Membanggakan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali meraih Juara pada ajang Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Wilayah 1 Divisi Fixed Wings.

Tim mahasiswa ini dibimbing Auliya Rahman Isnain MCs dan Akhmad Jayadi MCs, dengan penanggung jawab KRTI Qadhli Jafar Adrian MIT.

Mahasiswa sendiri terdiri dari Firman Fahrodin (Teknik Elektro), Rafli Indra Valisya (Informatika), Ady Chandra Nugroho (Teknik Komputer), Fikih Yuhada Sena (Informatika), Bayu Azhari (Informatika), Niko Surya Yudha (Informatika), dan Rido Febryansyah (Sistem Informasi).

Mereka berhasil meraih juara II Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) Wilayah 1 Divisi Fixed Wings. Selain itu, 2 Tim Divisi Technology Development juga lolos ke nasional.

BACA JUGA:Cairkan Segera! Saldo DANA RP 18 Juta Lewat Limit Adakami, Cek Trik Mudahnya Sekarang

Krakatau X-One adalah nama tim Divisi Fixed Wing Universitas Teknokrat Indonesia. Proses tim ini terbilang cukup melelahkan. Namun, mereka sadar setiap proses itu pasti tidak ada yang mudah dan begitulah proses dalam pembuatan wahana ini.

Berbulan-bulan tim ini berjuang untuk mendapatkan hasil yang diharapkan. Beberapa kendala pada wahana tentunya juga menjadi masalah besar.

Pahit rasanya jika wahana yang sudah dipersiapkan lama dan matang, lalu saat wahana lepas landas, pesawat terkendala dan jatuh kecepatan tinggi.

Bahkan, kata dia, ini bukan cuma sekali. Berkali-kali wahana tim ini mendapatkan kendala pada saat terbang melakukan misi. Tak sedikit wahana jatuh menghantam bumi. Namun, itulah proses dalam berjuang.

BACA JUGA:Melambung Tinggi! Inilah Daftar Lengkap Perbandingan Gaji PNS Sebelum dan Sesudah Kenaikan

Auliya menuturkan, mendekati seleksi wilayah, semakin banyak kendala yang dihadapi. Begitu melelahkan rasanya saat itu. Suasana sudah tidak lagi kondusif, banyak kendala yang didapatkan, tapi tim percaya itu semua akan terlewati.

Saat kontes, anggota tim gugup. Semua sudah dipersiapkan dengan baik. Semua yakin wahana siap untuk take off melakukan misi yang sebenarnya. Namun, begitulah proses. Tim ini lagi-lagi dihadapi masalah.

Sisa waktu 30 menit untuk take off, wahana mengalami beberapa kendala.

“Aneh rasanya, padahal kami sudah yakin kalau wahana tersebut sudah siap untuk take off. Kami panik juga. Tapi berusaha cari solusi. Kami mencoba berpikir jernih. Setelah selesai, kami take off melakukan misi, dan wahana kami pulang dengan selamat tanpa kendala sedikit pun. Alhamdulillah,” ujarnya.

BACA JUGA:Begini Cara Dapatkan Set Top Box Gratis dari Pemerintah, Buruan Ajukan Sekarang!

“Kami rasa inilah sebuah hasil dari perjuangan sesuatu yang pahit akan menjadi manis apabila kita dapat melaluinya.” tambahnya.

Semua anggota tim mengucapkan terima kasih Universitas Teknokrat Indonesia yang mendukung mahasiswanya.

“Terima kasih juga untuk pembimbing dan anggota tim Krakatau X-One. Terutama untuk leader. Kami mulai lagi perjuangan dan tunjukkan kalau kami memiliki mental sang juara,” tutupnya.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengapresiasi pencapaian ini. Ke depan, kata dia, tim ini mesti mencapai hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Smart TV 55 inch UHD 4K AU7002 dengan PurColor, Televisi Cerdas Kualitas Unggul

"Teknokrat akan terus memberikan dukungan penuh untuk tim ini agar menjadi juara kontes robot nasional. Teknokrat, kata Mahathir, menjadikan robotik sebagai salah satu indikator utama prestasi di tingkat Indonesia dan Internasional," pungkasnya.

Adapun daftar juara Divisi Fixed Wing:
Juara I Bangau Aptrg Universitas Telkom
Juara II Krakatau X-One Universitas Teknokrat Indonesia Juara III Bamantara Universitas Sebelas Maret. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: