Pemprov Lampung Target 2024 Ada Kabupaten atau Kota Raih KLA Utama

Pemprov Lampung Target 2024 Ada Kabupaten atau Kota Raih KLA Utama

Kepala Dinas PPPA Lampung, Fitrianita Damhuri.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id-

Sisi positif yang dimaksud, dijelaskannya dengan munculnya kasus tersebut dapat diartikan masyarakat sudah berani untuk melapor ke pihak berwajib maupun lembaga yang menanganinya.

BACA JUGA:Hasil Liga Primer Inggris: Harry Kane Pergi, Tottenham Hotspurs Gebuk Manchester United

"Ternyata ini semakin membuktikan kalau pemerintah dan lembaga masyarakat semakin dekat ke masyarakat. Sehingga masyarakat tahu harus lapor kemana. Kalau perlu pendampingan kemana larinya. Jadi sisi positifnya itu," tuturnya.

Pemerintah juga, menurut Fitrianita Damhuri melakukan pencegahan dan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat dapat lebih berhati-hati.

Lebih lanjut, Fitrianita Damhuri menjelaskan bahwa saat ini telah banyak lembaga kemasyarakatan yang juga fokus juga ikut terlibat dalam pemberian pendampingan kepada korban kekerasan.

"Kami dari pemerintah daerah sesuai amanat pak gubernur dan bu wakil gubenur, mengoptimalkan fungsi UPTD PPPA," terangnya.

BACA JUGA:4 Aplikasi Pinjol Anti Ribet, Bisa Transfer ke Saldo DANA dan OVO

"Tapi sebenarnya dari teman-teman media sudah banyak membangun juga ketika ada kasus dengan menginformasikan. Ini juga salah satu perpanjangan tangan untuk ikut mendampingi korban kekerasan," terangnya.

Diketahui, diklaim bisa melakukan pembinaan ke kabupaten/kota, Pemprov Lampung terima penghargaan pelopor provinsi layak anak (Provila) dari Kementerian PPPA RI.

Penghargaan Provila ini didapat Pemprov Lampung dua tahun berturut-turut. Ya, pada 2022 lalu Pemprov Lampung juga menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga, kepada 14 Provinsi yang memperoleh Predikat Provinsi Layak Anak. Salah satunya adalah Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Samsung Galaxy F34 5G, Miliki Kapasitas Baterai Besar Hanya dengan Harga Mulai Rp3 Jutaan

Berikut daftar raihan KLA kabupaten/kota di Lampung dari Kementerian PPPA tahun 2023 : 

KLA Peringkat Nindya :

1. Kabupaten Tanggamus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: