Jarang di Sadari, Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak

Jarang di Sadari, Ini Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Otak

Kebiasaan sehari-hari bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satunya kesehatan otak. Sebab otak merupakan organ tubuh manusia yang paling penting. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebiasaan  sehari-hari bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, salah satunya kesehatan otak. Sebab otak merupakan organ tubuh manusia yang paling penting. 

Kesehatan otak sangatlah penting karena organ tubuh yang satu ini  berperan sebagai pusat kendali pada tubuh kita.

Akan tetapi, fungsi otak dapat menurun dengan seiringnya bertambahnya waktu, apalagi jika anda melakukan beberapa aktivitas yang buruk setiap hari.

Lantas, apa saja kebiasaan kebiasaan  buruk yang dapat merusak dan menurunkan fungsi otak? Simak penjelasannya berikut ini yang sudah dilansir radarlampung.co.id dari banyak sumber! 

BACA JUGA:Catat, Ini Daftar Lengkap Perbandingan Gaji Pensiunan PNS Sebelum dan Sesudah Kenaikan 12 Persen

1. Tidur yang tidak cukup 

Sebuah studi menunjukkan jika kurang tidur bisa memengaruhi kemampuan kognitif dan emosional kita. 

Sebab kemampuan otak untuk bernalar secara logis, mengingat, membuat keputusan yang baik dan tetap waspada dapat terpengaruh jika kita tidak cukup tidur dan dalam jangka panjang. Hal ini dapat memengaruhi kualitas hidup Anda secara keseluruhan.

Di sisi lain, tidur yang cukup memberikan keajaiban bagi otak dan tubuh. Tidur sangat penting untuk pemulihan tubuh. Jam tidur yang dibutuhkan bervariasi antar individu, tetapi para peneliti merekomendasikan antara 7-8 jam tidur.

2. Biasa Makan yang Tak Sehat

Tahukah kamu jika mengkonsumsi makan - makanan yang tidak sehat juga bisa menyebabkan kerusakan pada otak lho?

BACA JUGA:Sudah Tayang, Ini Sinopsis Drama Korea Mask Girl Berdasarkan Webtoon

Sebuah studi menunjukkan jika melewatkan sarapan yang berkualitas rendah bisa merusak fungsi kognitif otak, hal ini bisa sebabkan kurangnya perhatian dan juga respons yang lambat.

Oleh karena itu tidak heran jika sarapan dianggap sebagai makanan penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: