BRI Beri Dana Apresiasi untuk Paskibraka Nasional

BRI Beri Dana Apresiasi untuk Paskibraka Nasional

Paskibraka Nasional mendapat bantuan dr Bank BRI--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - BRI telah memberikan dana apresiasi kepada Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera) Nasional.

Pemberian dana yang dilakukan oleh BRI ini, untuk memaknai HUT RI ke-78 dengan mengusung semangat “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Atas tanggungjawab sosial lingkungan (TJSL), BRI memberikan apresiasi kepada 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional dan 55 Tenaga Pendukung yang sudah menyelesaikan tugasnya pada Upacara Bendera 17 Agustus 2023.

Apresiasi tersebut, diberikan berupa dana bantuan pendidikan bagi setiap anggota Paskibraka dan Tenaga Pendukung Paskibraka, pada Selasa (22/08) di BRILian Center, Kantor Pusat BRI Jakarta.

BACA JUGA:Biznet Festival Hadirkan Band Gigi dan Tim Esport RRQ di Bandar Lampung

Dengan mengambil tema “Semangat Bangsa dari Paskibraka”, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian BRILian Independence Week 2023.

Direktur Jaringan & Layanan BRI, Andrijanto usai menyerahkan bantuan tersebut mengapresiasi anggota Paskibraka Nasional 2023 yang berasal dari 38 Provinsi.

Sebab, mereka sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik yang dimulai sejak periode seleksi hingga puncaknya pada Upacara Pengibaran Bendera sampai penurunan Sang Merah Putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2023 lalu.

"Anggota Paskibraka telah menunaikan tugasnya dengan baik, karena itu patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak. Kami juga mengetahui bahwa seleksi untuk menjadi anggota Paskibraka Nasional ini tidaklah mudah, mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten/kota, dan tingkat Provinsi. Tambah lagi, ketika sudah terpilih adik-adik disini menjalani pendidikan dan pelatihan Paskibraka dari Kemenpora dengan kedisipilinan yang sangat ketat," ungkap Andrijanto.

BACA JUGA:Spesifikasi TV Samsung 85 In Crystal UHD 4K CU8000, Layar Lebar Seperti Nonton di Bioskop

Menurutnya, perjuangan tersebut juga dirasakan langsung oleh salah satu anggota Paskibraka Nasional 2023 yang menerima dana apresiasi pendidikan yakni Lilly Indiani Suparman Wenda.

Sebagai anggota Paskibraka Nasional 2023, Lily bertugas sebagai pembawa baki bendera pusaka merah putih.

Perempuan kelahiran Wamena, 15 Mei 2007 ini adalah perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan.

Saat ini, Ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Wamena dan mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Papua Pegunungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: