1.046 Mahasiswa Unila Ikuti Program MBKM Semester Ganjil 2023

1.046 Mahasiswa Unila Ikuti Program MBKM Semester Ganjil 2023

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1.046 mahasiswa Universitas Lampung mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) semester ganjil 2023.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Wakil rektor bidang akademik Universitas Lampung (Unila) Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T di ruang sidang utama lantai 2 gedung Rektorat, Selasa, 22 Agustus 2023.

Dari total 1.046 mahasiswa yang mengikuti program MBKM Semester Ganjil 2023 ini terdiri dari 125 mahasiswa Magang Merdeka, 204 mahasiswa Studi Independen.

Kemudian 156 mahasiswa Kampus Mengajar, 64 Pertukaran Mahasiswa Merdeka, dan 121 mahasiswa Riset Penelitian BLU, 16 mahasiswa Research Green, dan Kewirausahaan Mahasiswa sebanyak 363 pada semester ganjil 2023.

BACA JUGA:BRI Beri Dana Apresiasi untuk Paskibraka Nasional

Dalam kesempatan ini, Dr. Eng. Suripto mengatakan Program MBKM merupakan bagian kebijakan merdeka belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Di mana didalamnya memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai minat dan bakat yang langsung terjun ke dunia kerja nantinya.

"Selamat kepada mahasiswa yang sudah lolos program ini. Manfaatkan kesempatan ini, karena program MBKM mahasiswa akan dilatih dalam hal problem solving dan critical thingking, selain itu juga mahasiswa akan menadapatkan pengalaman berharga yang dapat digunakan pada jenjang setelah perkuliahan," katanya.

Selain itu, program MBKM ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan baik di dunia usaha dan industri.

BACA JUGA:Tinggal Klik Link, Ini Cara Mudah Cek BI Checking lewat Ponsel

Selain itu, adanya partisipasi mahasiswa untuk mengikuti program MBKM menjadi bentuk dukungan Unila dalam menyelaraskan program pemerintah untuk berkontribusi aktif dalam memajukan institusi pendidikan di Indonesia.

Hal ini juga selaras dengan visi Unila menjadi 10 besar perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Selanjutnya, Sekretaris LP3M Dr. Eng.Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM, dalam laporannya berharap agar mahasiswa dapat memberikan kontribusi terbaik kepada mitra dan dapat membawa manfaat bagi mahasiswa, Unila, dan Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: