Jelang PON 2024, Lampung Pastikan 16 Cabor Lolos Kualifikasi

Jelang PON 2024, Lampung Pastikan 16 Cabor Lolos Kualifikasi

--Biro adpim setda Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), Lampung pastikan sudah ada 16 cabang Olahraga (Cabor) lolos kualifikasi.

Hal ini disampaikan ketua umum koni Provinsi Lampung Arinal Djunaidi pada Rabu 23 Agustus 2023 di Mahan Agung rumah dinas Gubernur Lampung.

"Alhamdulillah dari 21 cabor sudah ada 16 cabor yang lolos kualifikasi PON 2024," ujar Arinal.

Ke 16 cabor yang sudah lolos kualifikasi mulai dari Binaraga, IMI Motor, Menembak, Judo, Tenis Mesja dan Bulu Tangkis. Kemudian Gateball, Angkat Besi, Hapkido, Aeromodelling, Woodball, Kurash, Softball, Baseball, Golf, Cricket.

BACA JUGA:Ini Daftar Pemenang Gebyar Undian Chandra dengan Total Satu Miliar, 3 Orang Berhasil Bawa Pulang Mobil

Di tambahkan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah menambahkan, dari 21 cabor yang ikut kualifikasi PON itu. Ada tiga cabor yang dipastikan tidak lolos.

Cabor yang tidak lolos PON diantaranya Hockey, Bridge dan Petanque. Sementara yang masih menunggu hasil ialah Cabor renang dan atletik akan ditentukan dari hasil Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2023 di Riau.

"Namun kita masih ada 38 cabor lagi yang belum mengikuti babak kualifikasi PON. Termasuk cabor unggulan kita ada yang belum ikut babak kualifikasi," katanya.

Cabor unggulan itu diantaranya senam, Angkat Berat, Karate, Muaythai, Tarung Derajat dan Tinju. Sementara Juga ada cabor baru yang menjadi anggota KONI, yaitu selancar ombak dan Korfball.

BACA JUGA:Tok! Kadarusman Kembali Pimpin MUI Pesisir Barat Periode 2023-2028

Untuk PON 2024 nantinya ditargetkan akan diikuti sebanyak 300 atlet, jumlah ini lebih banyak dari sebelumnya sebanyak 200 atlet.

"Sementara yang pasti sudah ikut PON 2024 sebanyak 122 orang dari 16 cabor tersebut. Kita harapkan dengan berbagai persiapan nantinya bisa lebih baik dari raihan sebelumnya," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: