Empat Hidden Gems Lampung Tengah, Salah Satunya di Hutan Lindung

Empat Hidden Gems Lampung Tengah, Salah Satunya di Hutan Lindung

Dam Margo Tirto disebut Hidden Gems Tanggamus Lampung , Pernah Menjadi Benteng Pertahanan Belanda jadi cocok banget untuk referensi liburan bersama keluarga atau sekedar menggali nilai sejarah. Sumber Foto : Youtube@Drone Wengs--Youtube@Drone Wengs

RADARLAMPUNG.CO.IDLampung Tengah merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung. Dengan ibu kota Gunungsugih, Lampung Tengah memiliki luas wilayah 4.544.00 kilometer persegi dengan 28 kecamatan dan 311 kelurahan dan kampung.

Tidak kalah dengan kabupeten/kota lainnya, Lampung Tengah memiliki hidden gems yang patut kalian ketahui. Objek wisata hidden gems di Lampung Tengah ini patut kalian ketahui guys.  Simak hidden gems di Lampung Tengah yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Air Terjun Curup Tujuh 

Air  Terjun Curup Tujuh berada di Desa Margajaya, Kecamatan Padangratu. Curup Tujuh merupakan air terjun dengan tujuh tingkatan. Lokasi air terjun ini berada di kawasan hutan lindung. 

BACA JUGA:Mau E- Wallet Kamu Langsung Terisi Saldo DANA Rp 120 Ribu Gratis? Buruan Pakai Trik Cepatnya

Jika kalian ingin mencapai lokasi ini dapat menggunakan kendaraan roda empat atau motor trail sewaan menuju batas hutan lindung di mana air terjun berada. Jarak tempuh yang dibutuhkan untuk ke tempat ini hanya 2 jam dari ibu kota kabupaten, Gunungsugih.

2. Danau Bekri

Danau Bekri berada di Kampung Wates, Kecamatan Bumiratunuban. Danau ini terbentuk dari dua danau kecil yang berada di antara perkebunan kelapa sawit PT Perkebunan Nusantara VII. Di tengah danau terdapat gundukan tanah yang ditumbuhi pepohonan. 

Jika mau ke lokasi ini,  ada jembatan sebagai penghubung dan di pulaunya terdapat tempat bersantai/ peristirahatan.

BACA JUGA:Catat! Inilah Kriteria Skor BI Checking yang Masuk Daftar Blacklist

Dari pusat ibu kota kabupaten, untuk menjangkau tempat ini dapat melalui Kampung Wates, Kecamatan Bumiratunuban, atau dari Gotongroyong, Kecamatan Gunungsugih. Jarak tempuhnya 24 km dari Gunungsugih. 

3. Danau Tirta Gangga 

Danau Tirta Gangga berada di Kecamatan Seputihbanyak. Danau ini terletak  sekitar 60 kilometer dari Gunungsugih dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan kendaraan pribadi. 

Danau dengan luas sekitar 200 hektare ini juga terletak di pemukiman keturunan Bali sehingga aura budaya Hindu sangat kental. Di tengah danau terdapat sebuah pura dan patung Hanoman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: