Pesan Pj Bupati Tulang Bawang untuk Pengurus Apdesi, Qudrotul Ikhwan: Harus Tertib Administrasi

Pesan Pj Bupati Tulang Bawang untuk Pengurus Apdesi, Qudrotul Ikhwan: Harus Tertib Administrasi

Pj Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan memberikan sambutan saat menghadiri pengukuhan pengurus Apdesi setempat-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan menyampaikan pesan kepada para pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) setempat untuk tertib administrasi.

Qudrotul Ikhwan menjelaskan bahwa Apdesi dan para kepala kampung merupakan perpanjangan tangan Pemkab Tulang Bawang

Untuk itu, kata Qudrotul, para kepala kampung harus bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat.

"Terlebih saat ini tiap kampung memperoleh Dana Desa. Saya tekankan supaya dalam proses pengelolaannya, ketertiban administrasi harus benar-benar diperhatikan," pesan Qudrotul, Selasa 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Prospek Kerja Jurusan Tata Rias dan Kecantikan, Mulai Dari Pengusaha Sampai Make Up Artist

Asisten I Pemprov Lampung itu menerangkan, dalam mengelola dana desa dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporan harus sesuai dengan peraturan. 

"Harus dilaksanakan tepat waktu. Transparansi dalam seluruh proses juga dibutuhkan, sehingga apa yang dikerjakan dapat dipertanggungjawabkan di depan masyarakat kampung," ungkapnya.

Terkait BLT DD, Pj Bupati berharap proses penyalurannya berjalan sesuai dengan aturan dan disalurkan secara tepat waktu. 

Qudrotul meminta para kepala kampung dan aparatur kampung untuk mendorong masyarakat penerima BLT DD agar mengalokasikan dana tersebut untuk hal yang bersifat produktif.

BACA JUGA:Menteri BUMN Apresiasi Pesta Rakyat Simpedes BRI Berdayakan UMKM Fashion

Dia mencontohkan, seperti diantaranya membeli hewan ternak maupun membeli bibit tanaman yang hasilnya dapat dikonsumsi sehari-hari.

Sehingga, kata Pj Bupati, hasil dari BLT DD dapat membuat sektor ketahanan pangan terpenuhi dengan baik.

"Yang tidak kalah penting, para kepala kampung juga harus taat aturan perihal pembayaran BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Qudrotul mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan yang masuk ke mejanya masih banyak kampung yang belum menyetorkan iuran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: