Ada 4.926 Mahasiswa Ikuti PBAK UIN RIL

Ada 4.926 Mahasiswa Ikuti PBAK UIN RIL

Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) dimulai pada Selasa, 29 Agustus 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) dimulai pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Sebanyak 4.926 mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 dari 6 fakultas mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga 31 Agustus 2023 mendatang.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD menekankan inklusivitas, toleransi, dan kerjasama dalam budaya akademik kampus.

Hal itu disampaikan rektor saat memberikan sambutan kepada para mahasiswa baru di Gedung Serba Guna (GSG).

BACA JUGA:Tok! Hevzon Kembali Terpilih Sebagai Ketua MPC PP Lampung Timur

“UIN Raden Intan Lampung adalah tempat di mana berbagai latar belakang budaya, etnis, dan agama bersatu untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang harmonis,” ujar Rektor.

Rektor mengingatkan bahwa keberagaman adalah kekayaan yang perlu di jaga bersama.

Melalui interaksi dengan teman-teman se-kampus yang beragam, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memperluas pandangan dan memahami dunia dari berbagai perspektif.

“Di UIN Raden Intan Lampung, kami menghargai nilai-nilai keilmuan yang diterangi oleh cahaya agama. Kita meyakini bahwa pengetahuan yang baik adalah yang membawa kebaikan bagi manusia dan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:Terpercaya! Adakami Siap Cairkan DANA Sampai Rp 27.000.000 Tanpa Surat Jaminan Apapun

Oleh karena itu, lanjutnya, dalam perjalanan pendidikan Anda di sini, saya mengajak Anda untuk senantiasa berusaha mencari ilmu dengan tekun, kritis, dan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) terbersih dan terasri se-Indonesia dan ranking ke 61 Dunia berdasarkan penilaian UI Green Metric.

“Marhaban, Ahlan wasahlan, Welcome to Islamic State University Raden Intan Lampung kampus PTKIN terbersih dan terasri peringkat pertama se-Indonesia dan peringkat ke-61 se-Dunia,” ucap Rektor yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Rektor menyampaikan bahwa mahasiswa baru tidak salah memilih perguruan tinggi karena UIN Raden Intan Lampung adalah salah satu kampus yang diminati serta bercirikan keislaman dengan tagline utama Ber-ISI, Intellectuality, Spirituality dan Integrity.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: