BRI Dukung Rantai Pasok Industri Petrokimia Nasional dengan Jalin Kerja Sama dengan Chandra Asri

BRI Dukung Rantai Pasok Industri Petrokimia Nasional dengan Jalin Kerja Sama dengan Chandra Asri

Upaya mendukung Rantai Pasok Industri Petrokimia Nasional, BRI menjalin Kerjasama dengan Chandra Asri--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya mendukung Rantai Pasok Industri Petrokimia Nasional, BRI menjalin Kerjasama dengan Chandra Asri.

Kerjasama tersebut, dalam rangka ekspansi bisnis dan memperkuat sinergi pelaku usaha.

Sehingga, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) untuk fasilitas pembiayaan bagi pelanggan polimer domestik Chandra Asri.

Kolaborasi pemberian fasilitas pembiayaan ini menjadi program optimalisasi transaksi wholesale dalam mendukung akuisisi transaksi value chain yang dirancang khusus oleh BRI untuk sektor industri petrokimia nasional.

BACA JUGA:Wouw, Ada 411 Janda Baru di 2 Kabupaten Provinsi Lampung Sepanjang Tahun 2023

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, kerja sama ini, merupakan bentuk pengembangan bisnis yang kuat antara BRI dan Chandra Asri.

Selain itu, komitmen BRI dalam memberikan financial solution terintegrasi dan inovatif bagi pelanggannya.

"Kerja sama ini mendorong BRI untuk memberikan layanan secara berkesinambungan dalam ekosistem bisnis Chandra Asri dari hulu ke hilir sehingga dapat menciptakan nilai tambah di segmen menengah, ritel, hingga mikro," ungkap Agus.

Adapun pemberian fasilitas pembiayaan ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah dalam memperkuat hilirisasi industri dengan mengoptimalkan pengolahan bahan baku di dalam negeri.

BACA JUGA:BRI Makin Tangguh, Kredit Mikro Tumbuh 11,41 Persen dan Cetak Laba Hingga Rp 29,56 Triliun

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan volume transaksi dan mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor UMKM.

Selain itu, keduanya optimistis hal ini dapat menunjang daya saing rantai nilai industri, mendorong stabilitas rantai pasok, dan memberikan nilai tambah pada produk petrokimia nasional. 

Untuk mendapatkan fasilitas pembiayaan, nantinya Chandra Asri akan menilai secara cermat pelanggan korporat.

Selanjutnya, akan merekomendasikan pelanggan yang memenuhi kriteria kepada BRI untuk kemudian mendapat akses fasilitas pembiayaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: