Fenomena El Nino Sebabkan Debu Beterbangan ke Pemukiman, PT GML Lakukan Ini

Fenomena El Nino Sebabkan Debu Beterbangan ke Pemukiman, PT GML Lakukan Ini

Suasana penyiraman untuk mencegah debu beterbangan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Global Mahardika Logistik (GML) sebut adanya debu dari aktivitas stockpile Batubara masuk ke pemukiman warga di Jl. Yos Sudarso, RT 05 Lk 01 Way Lunik dampak dari fenomena el nino.

Yakni, akibat dari tak kunjungan datangnya hujan, ditambah angin membuat debu dari aktivitas stockpile Batubara masuk ke pemukiman warga sekitar lokasi.

Human Source Environment PT GML Herry Pedro mengatakan, PT GML sudah memiliki izin resmi dan bergerak sekitar satu tahun ini di Way Lunik, Bandar Lampung.

Kebetulan, kata Herry Pedro, saat ini terdapat keluhan dari warga sekitar terkait debu dari aktivitas stockpile Batubara.

BACA JUGA:Skripsi Dihapuskan, Begini Kata Dua Kampus di Lampung

Di mana, selama ini perusahan telah melakukan serangkaian antisipasi untuk mencegah debu dati stockpile beterbangan ke pemukiman warga.

Herry Pedro menyampaikan bahwa debu yang terbang ke pemukiman warga sekitar stockpile ini akibat dampak fenomena el nino yang tengah terjadi saat ini, ditambah angin kencang.

Untuk itu pihaknya berupaya terus menjaga kenyaman masyarakat agar debu dari aktivitas stockpile Batubara di tempatnya tidak beterbangan ke pemukiman warga sekitar.

"Penanganan debu sendiri kita sudah memasang jaring penangkapan debu, hingga penyemprotan sesuai dengan standar KLHK," ujarnya, Rabu 30 Agustus 2023.

BACA JUGA:Nasabah Tidak Bisa Lagi Pinjam Dana di Akulaku? Ternyata Ini Penyebabnya dan Solusinya

"Sebelum kita akan memulai produksi kita semprot terlebih dahulu semua akses jalan sampai basah untuk antisipasi debu atau matrial-matrial beterbangan. Dalam proses produksi penyemprotan dilakukan," ungkapnya.

Sehingga, Herry Pedro memastikan bahwa PT GML tidak ada istilah tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Tenaga kerja kita juga dari lingkungan sekitar 60 persen. Jadi kontribusi terhadap lingkungan memang sangat tinggi," ucapnya.

Lebih lanjut Herry Pedro menyampaikan langkah PT GML kedepan untuk mengantisipasi debu dari stockpile beterbangan ke pemukiman kembali, dilakukan penambahan tinggi jaring penangana debu, penyemprotan area produksi dan menyemprot area jalan setiap satu jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: