Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ade Firmansyah Juara Lomba Desain Poster Hari Lingkung Hidup

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Ade Firmansyah Juara Lomba Desain Poster Hari Lingkung Hidup

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Ade Firmansyah, berhasil meraih juara 2 dalam lomba desain poster yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung bekerjasama dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) yang didukung oleh PT Pertamina Patra Niaga IT Panjang. 

Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 dengan tema "Kurangi Polusi Sampah Plastik untuk Bumi Yang Lebih Menghijau.

Lomba desain poster ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, terutama mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Lampung.

Para peserta diminta untuk menggambarkan isu lingkungan terkait polusi sampah plastik dan pentingnya mengurangi dampak negatifnya bagi bumi melalui kreativitas dalam desain poster.

BACA JUGA:Simak! Ternyata Ini Penyebab Limit Pinjaman Dana Akulaku Paylater Tidak Bisa Digunakan

Ade Firmansyah, mahasiswa Semester Dua Program Studi S1 Sistem Informasi di Universitas Teknokrat, karya desainnya berhasil memikat para juri yang dinilai simple, unik dan berdaya pikat tinggi. 

Dalam desain posternya, Ade menggambarkan sebuah dunia yang hampir tertutupi oleh tumpukan sampah plastik yang mengancam kehidupan berbagai spesies. 

Namun, pada baground poster tersebut, ia juga menggambarkan gambaran bumi yang lebih bersih dari pencemaran udara ketika polusi plastik berhasil dikurangi melalui pesan yang terdapat pada posternya 'Kurangi, Gunakan Kembali, Daur Ulang, Selamatkan Bumi'.

Karya Ade Firmansyah menyampaikan pesan yang kuat tentang pentingnya upaya bersama untuk mengatasi masalah polusi plastik.

BACA JUGA:Ini Daftar Dokumen Wajib yang Harus Dipenuhi Pelamar CPNS 2023, Siapkan Sekarang!

"Desain poster Ade mewakili harapan untuk masa depan yang lebih baik jika kita semua berkomitmen untuk mengurangi plastik sekali pakai dan melindungi lingkungan," kata Ade.

Ade Firmansyah meraih juara 2 yang diberikan penghargaan berupa sertifikat, piala dan hadiah uang tunai.

Dia mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan berharap pesan yang ia sampaikan melalui desain poster dapat menginspirasi lebih banyak generasi muda dan mahasiswa untuk melakukan aksi nyata untuk mendukung lingkungan yang lebih bersih lebih sehat, seperti di pada program Greenmetric Universitas Teknokrat Indonesia.

Lomba desain poster ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 di Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: