Unila Siap Gelar Konfrensi Internasional Tahunan ke 4 ULIcoSS dan ULIcoSSTE

Unila Siap Gelar Konfrensi Internasional Tahunan ke 4 ULIcoSS dan ULIcoSSTE

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) siap menggelar Konfrensi Internasional tahunan ke 4 ULIcoSS (Universitas Lampung international conference in social science) dan ULIcoSSTE (Universitas Lampung international conference in sains, technology and environment) yang akan digelar secara hybrid pada 5 sampai 8 September 2023.

Sekretaris lembaga penelitian dan pengabdian Universitas Lampung, Suparman Arif mengatakan konferensi tahunan ini akan dilaksanakan secara hybrid di mana untuk offline akan digelar di hotel Radisson Bandar Lampung pada 5 sampai 8 September.

Pertemuan ilmiah tahun ini akan dihadiri 5 negara mulai dari Rusia, Jepang, Palestine, Malaysia, Tiongkok dan Indonesia.

Konferensi ini juga mempertemukan para ilmuwan dan peneliti untuk merumuskan better society dalam mendukung peningkatan SDM yang excellent sesuai dengan visi Unila menjadi center of excellent di tingkat nasional dan internasional.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap HP Samsung Galaxy A73 5G, Fitur Kamera Mumpuni, Cocok Buat Konten Kreator

"Dalam konferensi internasional ini para peserta akan mempresentasikan dan merumuskan kajian teori dan konsep ilmu pengetahuan sosial dan teknologi berkelanjutan," katanya.

Nantinya Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Asean., Eng aka mau memaparkan perkembangan transportasi pendidikan saat ini yang berfokus pada penguatan sumber daya manusia.

Temuan-temuan dari para peneliti ini nantinya akan berkontribusi penting dalam membentuk masyarakat yang lebih baik sehingga akan menghasilkan sumber daya manusia yang excellent, unggul dan berdaya saing.

Ketua Pelaksana ULIcoSSTE, Helvy Yanfika mengatakan 150 paper sudah disubmit untuk mengikuti konferensi internasional ini. 75 persen diantaranya merupakan paper asal Universitas Lampung.

BACA JUGA:Pekan Raya Lampung 2023 Mulai 6 Oktober, Ini Bocoran Harga Tiket Masuk yang Diberlakukan

"Nantinya, ULIcoSSTE akan digelar pada 7 dan 8 September 2023. Nantinya akan digelar sesi secara hybrid baik offline dan online," katanya.

"Cara kita bekerja saat ini juga terus berkembang dan beradaptasi dengan teknologi dan tren baru sehingga memaksa kita untuk betul betul mempertimbangkan masa depan, terutama dengan fokus pada inovasi dan keberlanjutan sehingga muncul SDM yang Excellent yang tentunya ini semua adalah buah pikir dari semua para peneliti yang tergabung pada konferensi ini," lanjut Helvy.

Ditambahkan Ketua Pelaksana ULIcoSS Fajrin Satria, diharapkan konferensi ini dapat menjadi ruang interaksi intelektual-akademik kolektif-kolegial bagi para ilmuwan, peneliti, dan cendekiawan lintas disiplin ilmu sosial dan lingkungan teknologi, sehingga dapat menginspirasi munculnya ide dan teori para peneliti.

Dalam konferensi yang berlangsung 4 hari itu menghadirkan 300 peserta dalam dan luar negeri secara hybrid dan dihadiri oleh tamu undangan perguruan tinggi luar lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: