Mahasiswa FKIP Unila Ikuti Studi Kebangsaan dan Kuliah umum Bersama Mapancas Lampung

Mahasiswa FKIP Unila Ikuti Studi Kebangsaan dan Kuliah umum Bersama Mapancas Lampung

Universitas Lampung. FOTO TANGKAPAN LAYAR/YOUTUBE OFFICIAL BAK UNILA--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lebih dari 2000 mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) berkumpul di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung pada Sabtu, 2 September 2023.

Mereka mengikuti Studi Kebangsaan dan Kuliah umum Bersama Mapancas Lampung dengan tema membangun pola kepemimpinan serta wawasan kebangsaan dikalangan pemuda dan mahasiswa yang bersumber pada nilai nilai Pancasila.

Dalam acara ini dibuka langsung Asisten Administrasi Umum, Setda Provinsi Lampung, Senen Mustakim. Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Asean., Eng. Berharap dengan adanya kegiatan dapag melekatkan nilai-nilai Pancasila pada seluruh mahasiswa FKIP Unila.

BACA JUGA:Saatnya Login! Cairkan Segera Saldo DANA Kaget Mulai Rp 50 Ribu, Langsung lewat Ponsel, Gratis!

"Saya harsp kegiatan ini dapat melekatkan nilai Pancasila di hati adik-adik sebagai dasar negara. Indonesia punya 5 sila itu yang harus ditanamkan," kata Rektor.

"Saya berharap mahasiswa harus mempunyai kesamaan yaitu mahasiswa mahasiswi unila, di mana kalian juga semester 1 ada matkul Pancasila. Hari ini khusus memperdalam tentang Pancasila. Seminar ini rutin dilakukan. Karena selain mendapatkan matakuliah, juga dapat kiliah dari profesi di luar unila untuk menambah wawasan," lanjut Prof Lusi.

Sementara Ketua DPD Mapancas Lampung, Sugirin Tjastoni mengatakan ini merupakan program kedua yang telah dibangun kerjasamanya antara Mapancas dan FKIP Unila.

BACA JUGA:Ayo Ambil Saldo DANA Rp 100.000 Gratis, Langsung Klaim Link DANA Kaget Hari Ini 3 September 2023

"Mudah-mudahan akan kedepannya mendapatkan support terus. Mapancas adalah organisasi kepemudaan yang didirikan angkatan darat tahun 58, untuk sama-sama mengawal dan melestarikan Pancasila," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: