Kolaborasi Bersama Prakerja, Cariilmu Sukses Gelar Temu Alumni Program Kartu Prakerja Di Lampung 2023

Kolaborasi Bersama Prakerja, Cariilmu Sukses Gelar Temu Alumni Program Kartu Prakerja Di Lampung 2023

Foto bersama dalam kegiatan Temu Alumni Program Kartu Prakerja Di Lampung. Sumber Foto. Dian Saptari. Radarlampung.co.id. Minggu 3, September 2023 di Ballroom, Golden Tulip.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Prakerja bersama Cariilmu sukses adakan kegiatan temu alumni program Kartu Prakerja di Lampung, Minggu, 3 September 2023.

Pada kegiatan hari ini, ratusan alumni program Kartu Prakerja dari berbagai daerah di Lampung terlihat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan temu ini.

Berlangsung di Ballroom, Golden Tulip Lampung, acara gelar temu alumni program Kartu Prakerja juga dihadiri langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Pada sambutannya, Eva Dwiana selaku Walikota Bandar Lampung sangat mendukung penuh program-program dari Kartu Prakerja.

BACA JUGA:Simak 2 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu dengan Aplikasi Livin by Mandiri

"Pemerintah Kota Bandarlampung tentu sangat mengapresiasi atas digelarnya acara ini dan pastinya akan selalu siap mendukung program prakerja," ucapnya.

Eva Dwiana berharap, kegiatan temu alumni program Prakerja yang digelar hari ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan diterapkan oleh para peserta.

Sejak tahun 2020, Lampung sendiri menjadi salah satu provinsi dengan total jumlah penerima terbesar pada Program Kartu Prakerja yakni, 534 ribu.

Maka dari itu, salah satu mitra lembaga pelatihan dalam Program Kartu Prakerja yakni, Cariilmu mengadakan temu alumni di Lampung.

BACA JUGA:Penerima Kartu Prakerja Gelombang 58 Diumumkan, Segera Cek Cara Pembelian Pelatihan di Platform Digital

Selain itu, dalam rangka melanjutkan seri Temu Alumni Prakerja yang sudah dimulai sejak Juni tahun 2022 dan berlangsung diberbagai tempat lainnya.

Mulai dari Sintang, Bontang, Madiun, Surabaya, Yogyakarta dan Banda Aceh sebelum akhirnya diselenggarakan di Kota Bandar Lampung. 

Direktur Pemantauan Ekosistem dan Evaluasi Program Kartu Prakerja Cahyo Prihadi berharap, para Alumni Prakerja dapat terus mau meningkatkan kompetensinya.

"Menjadi pembelajar sepanjang kehidupan, mengembangkan koneksi dan bukan hanya itu, diharapkan jug para Alumni Prakerja juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi Provinsi Lampung" imbuh Cahyo Prihadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: