Hapkido Lampung Target Minimal Bisa Amankan Medali Pra PON

Hapkido Lampung Target Minimal Bisa Amankan Medali Pra PON

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung meloloskan sembilan atlet cabang olahraga (cabor) bela diri asal Korea Selatan, Hapkido, untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. 

Ketua Hapkido Lampung Ida Bagus Wiguna menjelaskan, dari 19 atlet yang dikirim untuk ikut pra PON 2024, sembilan atlet Lampung berhasil lolos.

"Hasil pra PON di Jogjakarta 22-23 Juli lalu, kita meloloskan sembilan atlet dari 12 kategori yang dipertandingkan di Pra PON," kata Ida Bagus ditemui di Bandarlampung, belum lama ini. 

Sembilan yang atlet yang lolos PON adalah kategori satu kategori seni jurus (hyung), kemudian tiga kategori seni peragaan berpasangan (hosinsul)  Serta empat kategori fighting (daeryun). 

BACA JUGA:Keren, Motor Listrik Ini Bisa Kalian Dapat dengan Cara Trade In atau Tukar Tambah

Dari sembilan atlet yang lolos ke PON, Hapkido Lampung mendapat satu emas dan enam perunggu di pra PON.

Ida Bagus mengatakan, hasil ini diluar target, sebab banyak dinamika yang terjadi.

Sebab, kata Ida Bagus, setelah PON 2021 di Papua, peta kekuatan hapkido berubah dan kini didominasi oleh daerah di pulau Jawa. 

"Target awal kami minimal 50 persen atau delapan kategori bisa lolos, ternyata kami melampauinya. Ini di luar prediksi karena banyak dinamika," katanya. 

BACA JUGA:Update Daftar Camat di Kabupaten Tanggamus Lampung, 11 Hasil Mutasi Terbaru

Ditanya soal target medali di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Ida Bagus mengungkapkan target yakni mempertahankan satu medali emas.

"Kita bercermin di babak kualifikasi PON ya. Bicara medali paling tidak kita bisa pertahankan satu emas seperti di pra PON. Atau minimal empat perak," katanya. 

Saat ini kata Ida Bagus, Hapkido Lampung memiliki waktu satu tahun persiapan menghadapi PON.

Untuk menghadapi perhelatan akbar tersebut, Hapkido Lampung saat ini sudah mulai berlatih di pusat latihan hapkido di Lampung Tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: