Iklan Bos Aca Header Detail

4 Tips Mencegah Rambut Rontok dan Penyebabnya, Yuk Simak!

4 Tips Mencegah Rambut Rontok dan Penyebabnya, Yuk Simak!

Mungkin sering anda mengalami rambut rontok Ada beberapa penyebab rambut rontok yang mungkin Anda alami dan penting untuk diwaspadai. Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mungkin sering anda mengalami rambut rontok Ada beberapa penyebab rambut rontok yang mungkin Anda alami dan penting untuk diwaspadai. 

Sebab, penyebab rambut rontok bisa jadi tanda adanya gangguan kesehatan. Sebab salah satu penyebab rambut rontok yang umum sering terjadi adalah selama masa kehamilan. Tak berhenti disitu saja, ada beberapa penyebab rambut rontok lainnya. 

Kondisi tersebut dikarenakan tubuh sedang mengalami penurunan hormon estrogen sehingga menyebabkan rambut rontok. Meskipun begitu, kalian tidak perlu khawatir karena hal tersebut wajar terjadi. 

Dilansir radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber berikut ini ada beberapa penyebab dari rambut rontok apa saja itu mari kita bahas?

BACA JUGA:Mutasi Pejabat Pemkab Tanggamus, Posisi Direktur, Kabid dan Kabag RSUD Batin Mangunang Tanggamus Bergeser

1. Yang pertama yaitu karena mengkonsumsi Obat Tertentu Tak hanya saat proses kehamilan.

Jika kalian sedang menjalani pengobatan, hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor penyebab rambut rontok. 

Ada beberapa jenis obat tertentu yang memiliki efek samping membuat rambut rontok menjadi parah. Jika kalian mengalaminya, segera konsultasikan ke dokter supaya efek samping tersebut tid semakin memburuk.

2. Kemudian yang berikutnya yaitu Kurap yang merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. 

BACA JUGA:Akses Mudah! AdaKami Berikan Dana Pinjaman Sampai Rp 70 Juta Cair dengan Aman Terpercaya

Jika kurap tersebut terjadi di kulit kepala, hal tersebut sangat berisiko menjadi penyebab dari rambut rontok. Selain itu juga, rambut rontok kurap di kulit kepala juga bisa menimbulkan bintik kemerahan hingga rasa gatal. 

3. Salah Perawatan menjadi salah satu dari penyebab rambut rontok disaat melakukan perawatan rambut kalian harus berhati-hati. 

Sebab hal tersebut, jika terjadi kesalahan ataupun ketidakcocokan, itu sangat berisiko dan menyebabkan rambut rontok. 

4. Kekurangan Nutrisi juga menjadi penyebab dari rambut rontok Perlu kalian ketahui, asupan nutrisi itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya untuk mencegah rambut rontok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: