Duta SMA Lampung Terpilih Sebagai Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial

Duta SMA Lampung Terpilih Sebagai Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Duta SMA Provinsi Lampung, Najwa Adhassifa dari SMAN 1 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, terpilih sebagai Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial.

Capaian itu didapati Najwa Adhassifa dalam gelaran program Duta SMA oleh Direktorat Sekolah Menangah Atas (SMA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kegiatan tersebut digelar sebagai Malam Puncak Pemilihan Duta SMA 2023, Kamis 7 September 2023.

Selain Najwa, dalam gelaran ini terpilih dua orang Duta SMA Nasional, yaitu Lantar Maulana Anugerah Daiva dari SMAN 4 Kota Jayapura, Provinsi Papua, dan Shafiqa Azwa Hafiza dari SMA Plus Pembangunan Jaya, Provinsi Banten.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi Hitam Secara Alami

Selain Duta SMA Nasional 2023, terpilih juga lima orang untuk kategori khusus, yaitu Duta SMA Berbakat, Duta SMA Terfavorit, Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial, Duta SMA Berpenampilan Menarik, dan Duta SMA Terinspiratif.

Vania Putri Arfanda Kurnia dari SMAN 2 Sampit, Provinsi Kalimantan Tengah, terpilih sebagai Duta SMA Berbakat.

Lalu Mikayla Fawwaz Ramadanti Moga dari SMAN 01 Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, terpilih sebagai Duta SMA Terfavorit.

Sedangkan Najwa Adhassifa dari SMAN 1 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, terpilih sebagai Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial.

BACA JUGA:Kredit Modal Kerja Limit Rp10 Juta dengan KUR Bank Mandiri, Simak Syarat dan Ketentuan Terbarunya

Kemudian Cristiano Fajar Ronaldo Lubis dari SMAN 2 Lubuk Pakam, Provinsi Sumatra Utara, terpilih sebagai Duta SMA Berpenampilan Menarik.

Serta Adyra Rachellyn Arkossand dari SMAS Global Prestasi School, Provinsi Jawa Barat, terpilih sebagai Duta SMA Terinspiratif.

Kegiatan tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh Direktorat SMA Kemendikbudristek sejak tahun 2022.

Di mana program ini bertujuan untuk menjaring peserta didik jenjang SMA yang memiliki karakter profil pelajar Pancasila serta mampu menjadi pemangku kepentingan yang aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: