Meriahkan HUT RI dan PMI Ke 78, Samsat Lampung Timur Gelar Baksos Donor Darah

Meriahkan HUT RI dan PMI Ke 78, Samsat Lampung Timur Gelar Baksos Donor Darah

Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Demikian disampaikan Kepala UPTD Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Wilayah V Lampung Timur Rodi Hayani Samsun saat menggelar bhakti sosial (baksos) donor darah, Rabu 13 September 2023.

Dilanjutkan, bhakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut peringatan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 yang akan jatuh pada 17 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Awas! Ini Sanksi untuk ASN yang Tidak Netral Dalam Pemilu

"Bhakti sosial itu juga sebagai wujud kepedulian Samsat Lamtim terhadap warga yang membutuhkan donor darah," jelas Rodi dalam acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

Lebih lanjut dijelaskan, bhakti sosial donor darah yang bekerja saama dengan PMI itu diikuti para pimpinan dan pegawai Samsat Lamtim.

Baik itu, dari unsur Dinas Pendapatan Daerah, Jasa Rahardja, Polres Lamtim,  para wajib pajak dan organisasi perangkat daerah.

"Melalui bhakti sosial ini, kami bertujuan mengenalkan kepada wajib pajak tentang pentingnya donor darah bagi sesama," terang Rodi.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp 168 Ribu Langsung Cair di E- Wallet, Buruan Daftar Cuma Pakai Nomor Hp

Kesempatan yang sama Azwar Hadi  mendukung bhakti sosial donor darah yang digelar Samsat Lampung Timur.

"Kami mengapreasi bhakti sosial yang digelar Samsat Lamtim ini. Kegiatan ini sangat manfaat bagi warga yang membutuhkan bantuan daerah," ujar Azwar yang juga Ketua PMI Kabupaten Lamtim.

Lebih lanjut Azwar Hadi mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya.

BACA JUGA:Keuntungan GoPay Pinjam, Dana Rp 5 Juta Bisa Langsung Cair, Begini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: