Pemerintah Wajib Dengar, Ini Curhatan Para Pedagang Pasar Pasir Gintung yang Direlokasi

Pemerintah Wajib Dengar, Ini Curhatan Para Pedagang Pasar Pasir Gintung yang Direlokasi

Pedagang pasar pasir gintung yang pindah ke pasar smep, Bandar Lampung.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hari kedua pasca relokasi pedagang pasar Pasir Gintung, Bandar Lampung, keluhan kini datang dari sejumlah pembeli.

Terpantau pada Rabu, 13 September 2023, sejumlah pembeli mengaku kebingungan mencari pedagang langganannya yang pindah ke Pasar Smep.

Sebagaimana diketahui, Selasa kemarin, 12 September 2023, para pedagang pasar Pasir Gintung telah dipindahkan ke Pasar Smep guna pembangunan gedung baru.

Pantauan Radarlampung.co.id, satu alat berat masih bekerja di lokasi relokasi, lengkap dengan beberapa truk pengangkut sampah milik DLH yang mengangkut sisa puing-puing hingga membumbung tinggi.

BACA JUGA:BRI Dukung Pameran Kriyanusa 2023 untuk Wujudkan UMKM Kriya Unggul Demi Indonesia Maju

Pembongkaran juga masih terus dilakukan secara bertahap. Di pasar Smep pedagang yang berjualan kini terlihat tertata rapi.

Ya, meski bingung, para calon pembeli mengaku kini mereka melihat penataan pasar secara rapi dan teratur.

Sebagaimana yang diakui oleh Rahmi, sebagai salah satu pembeli di pasar tersebut.  

"Sekarang lebih baik, tertata. Bedanya susah aja cari yang dagang kemarin, musti muter-muter dulu," terangnya.

BACA JUGA:Kabar Kasatnarkoba Lamsel yang Diamankan Ada Kaitannya dengan Jaringan Fredy Pratama, Ini Kata Kapolda Lampung

Sementara itu, pedagang setempat, Tomi, mengaku bahwa kegiatan jual belinya kini belum kembali normal.

Biasanya, Tomi sudah pulang dari pasar sekitar pukul 07.00 WIB, namun hari ini sampai 10.00 WIB dirinya belum pulang lantaran dagangannya belum habis.

"Biasanya jam 7 pagi kita sudah habis, terus pulang. Ini jam segini kita masih di sini, belum habis, kikil sama yang lainya masih banyak," ungkapnya.

Sementara itu, pedagang lainnya, Apri, berharap pemerintah benar-benar bisa memindahkan seluruh pedagang yang berada di sepanjang jalan pasar Pasir Gintung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: