Atlet SMP Al Kautsar Raih 5 Emas 1 Perak Festival Taekwondo Cup

Atlet SMP Al Kautsar Raih 5 Emas 1 Perak Festival Taekwondo Cup

Atlet taekwondo SMP Al Kautsar yang tergabung dalam Saburai Fighter berhasil meraih 5 medali emas dan 1 medali perak pada ajang Open Turnamen Festival Taekwondo Cup 2023. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Atlet taekwondo SMP Al Kautsar yang tergabung dalam Saburai Fighter berhasil meraih 5 medali emas dan 1 medali perak pada ajang Open Turnamen Festival taekwondo Cup 2023.

Saburai Fighter menjadi juara umum kedua pada ajang bergengsi ini dengan perolehan 43 medali emas, 34 medali perak, dan 8 medali perunggu.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Taekwondo Indonesia (TI) dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Diikuti oleh 635 peserta dari Pengkot dan Pengkab se Provinsi Lampung, di Sport Center UIN Raden Intan Lampung (RIL), selama dua hari, Sabtu 9 September sampai Minggu 10 September 2023.

BACA JUGA:6 Suku Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia, Ada Praktek Kanibalisme hingga Kebiasaan Berburu Paus

Guru Olahraga SMP Al Kautsar, Sartono menjelaskan, para atlet taekwondo SMP Al Kautsar yang meraih medali emas adalah Kayla Syafega, Rindu Cahyani.

Kemudian, Khairunnisa Nur Nafisa, Amirah Qonita Dhawy, dan Imelda Violita. Serta, satu siswa yang meraih medali perak atas nama Fionatasya.

"Alhamdulillah, siswa SMP Al Kautsar berhasil meraih lima medali emas dan satu medali perak. Untuk even selanjutnya, para atlet kami akan mencoba masuk ke level junior," kata Sartono.

Dia mengatakan, pada ajang Festival Taekwondo ini, peserta berlomba pada kategori kyourugi (tarung).

BACA JUGA:Awas Keliru! Begini Cara Membuat Akun SSCASN Untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

Tim Al Kautsar melakukan persiapan secara intensif selama satu bulan melalui training coach untuk meningkatkan ability dan flexibility, setiap Sabtu sore dan Minggu pagi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: