Silahturahim dengan Wapres KH Ma'ruf Amin, DPP LDII Paparkan Agenda Rakernas

Silahturahim dengan Wapres KH Ma'ruf Amin, DPP LDII Paparkan Agenda Rakernas

Ketua Umum DPP LDII KH.Chriswanto Santoso dan Sekretaris Hasyim Nasution menemui Wakil Presiden (Wapres) KH.Ma'ruf Amin dirumah dinas Wapres, pada Senin, 11 September 2023. Foto.LINES.--Foto.LINES.

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum DPP LDII KH.Chriswanto Santoso dan Sekretaris Hasyim Nasution menemui Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), KH Ma'Ruf Amin di rumah dinas Wakil Presiden pada Senin, 11 September 2023.

Dalam pertemuan tersebut, KH.Chriswanto mengundang Wapres untuk memberi pengarahan menutup rapat kerja nasional (rakernas) LDII pada November 2023 nanti

"Rakernas rencana akan dibuka Presiden Jokowi dan kami mengundang Wapres KH.Ma'ruf Amin untuk menutup perhelatan tersebut,"jelas KH.Chriswanto saat ditemui usai pertemuan dengan Wapres.

Lebih rinci, KH.Chriswanto, menginformasikan Rakernas merupakan perhelatan akbar LDII yang merupakan agenda tetap.

BACA JUGA:Unila Gelar Diklat Anti Korupsi, Ini Tujuannya

Biasanya, Rakernas ini digelar untuk menajamkan program kerja yang dibuat seaar musyawarah nasional.

"Momentum Rakernas saat ini sangat tepat ,karena menjelang Pilpres 2024. Kami ingin mengundang para Capres, memberi masukan terhadap program kerja kami. Sekaligus menyampaikan aspirasi kami, untuk membangun Indonesia," ucap Papar KH.Chriswanto.

Dalam rakernas nanti, lanjut KH.Chriswanto, LDII  akan mempertajam sekaligus mengevaluasi program kerja "8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa".

Dijelaskan KH.Chriswanto, Program kerja "8 bidang pengabdian LDII untuk bangsa" ini dicetuskan pada Rakernas LDII 2018 yang lalu itu, terdiri dari kebangsaan, dakwah, pendidikan umum, ketahanan pangan, dan pelestarian lingkungan, kesehatan, ekonomi syariah, pemanfaatan energi baru terbarukan, serta pemanfaatan teknologi digital.

BACA JUGA:Jadi Daerah Penghasil Terbesar Kedua di Lampung, Ini Cara Pemasaran Kopi Tanggamus

"Pertemuan dengan Wapres RI KH.Ma'ruf Amin sangat konstruktif. Wapres Insyallah menutup Rakernas LDII," jelas KH.Chriswanto.

KH.Chriswanto berharap kedatangan Wapres KH Ma'Ruf Amin juga dapat memberikan masukan kepada LDII, terkait kebangsaan dan dakwah. 

"Dengan demikian, seluruh program kerja LDII selalu berkesinambungan dan selaras dengan kebijakan pemerintah,"ucap KH.Chriswanto.

Lebih jauh, KH.Chriswanto, ini menyampaikan tugas ormas terutama ormas keagamaan adalah membantu Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: