Jelang Pilkakam Serentak Tulang Bawang, Polisi Gencarkan Giat Cooling System

Jelang Pilkakam Serentak Tulang Bawang, Polisi Gencarkan Giat Cooling System

Aparat Polsek Dente Teladas melaksanakan giat cooling system sebelum pelaksanaan Pilkakam serentak-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak Tulang Bawang, aparat kepolisian mulai melaksanakan giat cooling system

Giat cooling system dilakukan aparat kepolisian untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas menjelang Pilkakam serentak Tahun 2023.

Kapolsek Dente Teladas Iptu Zulian mengatakan, kegiatan cooling system diakukan dengan cara memberi imbauan, sekaligus silaturahmi dengan ketua panitia Pilkakam dan para calon Kepala Kampung (Kakam) di Kampung Sungai Burung, Kecamatan Dente Teladas.

Para ketua panitia Pilkakam diimbau untuk tetap menjaga netralitas pada setiap tahapan Pilkakam.

BACA JUGA:Pembanguan Lampung Utara Terhambat, Disinyalir Syarat Kepentingan Memasuki Tahun Politik

Selain itu, lanjutnya, mereka juga diminta untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). 

"Jangan melakukan hal-hal yang dapat memprovokasi para calon Kakam dan pendukungnya," pesan Kapolsek, Kamis 14 September 2023.

Perwira dengan balok kuning dua dipundaknya itu melanjutkan, kepada para calon Kakam diberikan imbauan agar sama-sama menjaga situasi kamtibmas.

Situasi kamtibmas diharapkan dapat selalu aman serta kondusif sebelum pelaksanaan, saat pelaksanaan dan setelah pelaksanaan Pilkakam di Kampung Sungai Burung.

BACA JUGA:Lelaki Diduga Korban Pembunuhan di Tanggamus Ditemukan di Aliran Air, Saksi Sempat Melihat Ini…

Kapolsek berpesan, para calon Kakam dan tim sukses tidak boleh saling memprovokasi. 

Selain itu, mereka juga tidak boleh melakukan hal-hal yang dapat memancing situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif. 

"Rebutlah hati masyarakat dengan beradu visi dan misi masing-masing yang tentunya untuk kemajuan di Kampung Sungai Burung," tutupnya. 

Diketahui, sebanyak 188 orang calon kepala kampung (Kakam) yang akan berkontestasi pada pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Tulang Bawang Tahun 2023 sendiri telah berjanji akan menciptakan suasana damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: