Unila Gelar Kerja Sama dengan Kemdikbudristek Terkait Program Pendidikan Profesi Guru

Unila Gelar Kerja Sama dengan Kemdikbudristek Terkait Program Pendidikan Profesi Guru

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) mengadakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) dalam bidang Program Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Penandatanganan perjanjian kerja sama berlangsung di The Crystal Luxury Bay Resort Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat 14 Juli 2023.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., menandatangani perjanjian itu bersama dengan Direktur PPG Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek Temu Ismail, S.Pd., M.Si.

Kerja sama kali ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan PPG secara sinergis dan berkelanjutan antara Unila dan Kemdikbudristek.

PPG adalah program pendidikan yang ditujukan untuk meningkatkan kualifikasi akademik dan kompetensi profesional guru yang terdiri dari dua jenis, yaitu PPG dalam jabatan dan PPG prajabatan.

PPG dalam jabatan merupakan program yang diikuti oleh guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik, sedangkan PPG prajabatan adalah program yang diikuti lulusan sarjana atau diploma empat yang belum memiliki sertifikat pendidik.

Dalam acara penandatanganan perjanjian kerja sama, Direktur PPG juga menyampaikan laporan kegiatan PPG yang sudah dilaksanakan sejauh ini.

Dirinya mengapresiasi kinerja Unila sebagai salah satu perguruan tinggi penyelenggara PPG yang telah memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: