Unila dan UMTE Rusia Jalin Kerja Sama Strategis

Unila dan UMTE Rusia Jalin Kerja Sama Strategis

Unila dan UMTE Rusia Jalin Kerja Sama Strategis --unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Lampung atau Unila telah mengukuhkan kerja sama yang sangat penting dengan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Rusia, yaitu Saint Petersburg University of Management Technologies and Economics (UMTE). 

Langkah penting ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di St. Petersburg, Rusia, pada tanggal 21 Juni 2023.

Penandatanganan MoU ini merupakan tonggak bersejarah yang akan memperkukuh sinergi antara Unila dan UMTE dalam berbagai aspek pendidikan, penelitian, dan kolaborasi ilmiah. 

BACA JUGA:Unila Sukses Gelar Seminar dan Rapat Kerja Sama Dekan Fakultas Hukum PTN Wilayah Barat

Acara ini diselenggarakan dengan hikmat di aula pertemuan kampus setempat, menghadirkan tokoh-tokoh kunci dari kedua universitas.

MoU ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., selaku Rektor Unila, dan Assoc. Prof. Dr. Oleg Smeshko, yang menjabat sebagai Rektor Saint Petersburg University of Management Technologies and Economics (UMTE). 

Penandatanganan tersebut dilakukan dengan penuh semangat, menjadi bukti nyata komitmen kedua universitas untuk meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan.

BACA JUGA:Unila Maksimalkan Peluang dan Tantangan Kerja Sama Riset antara Perguruan Tinggi Indonesia dan Australia

Acara penting ini juga disaksikan oleh berbagai pihak yang memiliki peran kunci dalam kerja sama ini, termasuk Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila, Prof. Dr. Nairobi, S.E., M.Si., Dekan FEB Unila, Dra. Ida Nurhaida, M.Si., Dekan FISIP Unila, dan Dr. Ernie Hendrawaty, S.E., M.Si., yang menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama Unila. 

Selain itu, perwakilan dari Universitas Malahayati, Ir. Yan Juansyah, D.E.A., juga turut serta dalam acara ini sebagai perwakilan perguruan tinggi mitra Unila.

Dari pihak UMTE Rusia, sejumlah tokoh penting yang terlibat dalam penandatanganan ini meliputi Vice-Rector for Research and International Affairs, Assoc. Prof. Dr. Anna Rumyantseva, Director of Institute of International Programmes, Assoc. Prof. Dr. Natalia Ionova, Director of Institute of Economics, Management and Information Technologies, Assoc. Prof. Dr. Eugeny Schipanov, dan sejumlah departemen lain yang relevan.

BACA JUGA:Unila Deklarasi Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Ini Pesan Penting Dari Rektor

Kerja sama ini memiliki beberapa tujuan utama yang sangat strategis. Pertama, melibatkan kolaborasi dalam bidang penelitian, pendidikan, ilmiah, organisasi, dan proyek ilmiah. 

Kerja sama ini akan membuka pintu bagi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua universitas, mendorong terciptanya proyek-proyek inovatif, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: