Wakil Rektor PKTIK Unila jadi Pembicara di Konferensi Internasional

Wakil Rektor PKTIK Unila jadi Pembicara di Konferensi Internasional

Wakil Rektor PKTIK Unila jadi Pembicara di Konferensi Internasional--unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PKTIK) Universitas Lampung (Unila), memiliki kehormatan menjadi pembicara dalam konferensi internasional bertema Internationalization of Higher Education: Global Challenges and Best Practice. 

Konferensi ini diselenggarakan oleh The North-West Institute of Management of The Russian Presidential Academy of National Economy and Public Administration (NWIN RANEPA) di St. Petersburg, Rusia, pada tanggal 21 Juni 2023.

Partisipasi Dr. Ayi dalam konferensi ini merupakan bagian dari kunjungan delegasi Unila yang dipimpin oleh Rektor Unila, didampingi oleh wakil rektor PKTIK, dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta wakil dekan bidang akademik FEB, ke dua universitas ternama di Rusia, yakni NWIN RANEPA dan Novosibirsk State University of Economics and Management (NSUEM).

BACA JUGA:Fakultas Pertanian Unila Toreh Prestasi di Kyoto University

Dalam konferensi ini, Dr. Ayi mempresentasikan materi yang berjudul Internalization of Higher Education and Strengthening the Cooperation among the Universities: Lesson from Universitas Lampung, Indonesia.

Presentasi ini membahas tentang pembelajaran untuk membangun kerja sama dan meningkatkan kemitraan timbal balik dengan pemangku kepentingan serta universitas lainnya. 

Dr. Ayi menjelaskan bagaimana Unila telah berupaya dalam menginternalisasi pendidikan tinggi dan meraih keberhasilan dalam memperkuat kerja sama dengan lembaga-lembaga pendidikan dan mitra lainnya.

BACA JUGA:Pantau Sejumlah Bangunan Kampus, Wakil Rektor BUK: Jangan Abaikan Jalur Evakuasi dan Plang Titik Kumpul

Konferensi internasional ini berlangsung di Reading Room RANEPA Scientific Library di Saint Petersburg, Rusia, dan memiliki beberapa tujuan utama, antara lain:

Membangun Strategi Internalisasi

Melibatkan kebijakan nasional dan institusional untuk mengintegrasikan pendidikan tinggi ke dalam ruang akademik global. Menyediakan bentuk, model, dan alat untuk implementasi strategi serta dukungan sumber daya untuk internalisasi.

Faktor-faktor Pendorong Utama dalam Internalisasi

Membahas persyaratan eksternal, sasaran internal, serta peran struktur dan manajemen organisasi dalam menggerakkan proses internalisasi.

Pembentukan Brand Global dan Reputasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: