Warga Curhat Ada Tetangga Sering Berkumpul Hingga Larut Malam dan Ganggu Warga, Ini Respon Kapolresta

Warga Curhat Ada Tetangga Sering Berkumpul Hingga Larut Malam dan Ganggu Warga, Ini Respon Kapolresta

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto menanggapi aspirasi masyarakat dalam program Jumat curhat diwilayah hukum Polsek Kedaton. Foto.Polresta Bandar Lampung.--Foto.Polresta Bandar Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID -  Sejumlah warga memanfaatkan momen Jumat curhat bersama kepolisian tak terkecuali masyarakat wilayah hukum Polsek Kedaton pada Jumat, 15 September 2023 .

Tak tanggung tanggung, warga wilayah Polsek Kedaton menyampaikan aspirasi langsung didepan Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto bersama Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona bertempat di Aula Kantor Kelurahan Sukamenanti, Kecamatan Kedaton, Bandar Lampung

Sahari, warga RT 02, Kel.Sukamenanti menyampaikan curhatan bahwa apabila  ada  tetangga sering berkumpul hingga larut malam dan mengganggu warga sekitar, sebagai warga apa solusi penyelesaian permasalahan masyarakat seperti demikian.

Syaiful, warga Sukamenanti lebih mengapresiasi Kinerja Polsek Kedaton dalam hal ini bhabinkamtibmas kelurahan Sukamenanti dan Babinsa terus bersama sama dengan masyarakat melakukan kegiatan positif guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kelurahan Sukamenanti.

Untuk diketahui, Program Jumat Curhat ini merupakan Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

BACA JUGA:Pinjaman Dana Tanpa Riba dengan Limit Hingga Rp10 Juta di KUR BSI, Ini Rincian Tabel Angsuran KUR Super Mikro

Menindak lanjutkan dua curhat warga Sukamenanti, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, menghimbau masyarakat yang merasa terganggu dengan hal tersebut , dapat melaporkan ke perangkat lurah, bhabinkamtibmas ataupun Babinsa setempat.

"Jika melihat kumpul kumpul hingga larut malam dan masyarakat merasa terganggu, silahkan laporkan, bisa ke Pak lurah, Bhabinkamtibmas atau Babinsa, tentunya masyarakat disini ada WA Grup, silahkan dilaporkan," ucap Kombes Pol Ino Harianto.

Lebih rinci, Kombes Pol Ino menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan segan untuk melaporkan setiap peristiwa yang terjadi di tempat tinggalnya, terlebih peristiwa tersebut nantinya dapat menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas.

"Silahkan dilaporkan, apapun permasalahannya, khususnya terkait Kamtibmas, disini ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat kelurahan, dan kami sendiri memiliki call center 110, yang bisa diakses selama 1x24 jam dan bebas pulsa," ucap Kombes pol Ino.

BACA JUGA:Rektor Unila Sebut Ada Enam Guru Besar yang Sudah Keluar SK

Lebih rinci, Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polresta Bandar Lampung .

"Semua informasi atau persoalan yang disampaikan masyarakat nantinya  pihaknya segera tindak lanjuti dengan harapan permasalahan yang terjadi tidak meluas atau membesar,"jelas Kombes Pol Ino.

Dalam program Jumat Curhat, Polresta Bandar Lampung juga mengadakan pelayanan kesehatan gratis dan membagikan sejumlah paket sayuran kepada masyarakat yang hadir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: