Polisi Rutin Jaga Tempat Ibadah di Tulang Bawang, Ternyata Ini Tujuannya

Polisi Rutin Jaga Tempat Ibadah di Tulang Bawang, Ternyata Ini Tujuannya

Personel Polres Tulang Bawang melaksanakan pengamanan Masjid saat ibadah Salat Jumat-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat kepolisian rutin melaksanakan pengamanan tempat ibadah di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. 

Pengamanan tempat ibadah tersebut rutin dilaksanakan oleh personel Polres Tulang Bawang sebelum dimulainya ibadah Salat Jumat.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dilakukan pada tempat ibadah yang akan dipergunakan oleh warga untuk melaksanakan Salat Jumat.

AKP Samsul menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga yang melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:Rektor Unila Sebut Ada Enam Guru Besar yang Sudah Keluar SK

Pengamanan yang dilakukan tersebut diharapkan dapat semakin membuat warga khusyuk salam melaksanakan ibadah Salat Jumat. 

"Kegiatan pengamanan ini juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Masjid saat pelaksanaan ibadah Salat Jumat," ungkapnya, Jumat 15 September 2023.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu berharap, kehadiran petugas berseragam dinas dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik Polri dapat mengurungkan niat para pelaku curanmor diparkiran saat warga sedang beribadah. 

Dijelaskannya, pengamanan tempat ibadah akan dilakukan semakin intensif lagi kedepannya.

BACA JUGA:Wabup Lampung Timur Serahkan SK Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

Sementara itu, untuk Masjid yang menjadi sasaran akan berubah-ubah menyesuaikan informasi yang masuk dari Satuan Intelkam.

Dua Masjid yang menjadi sasaran pengamanan kali ini yakni Masjid Miftahul Jannah dan Masjid Al-Iqomah di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: