DPD 1 Partai Golkar Lampung Siap Usulkan Azwar Hadi Sebagai Calon Bupati Lampung Timur

DPD 1 Partai Golkar Lampung Siap Usulkan Azwar Hadi Sebagai Calon Bupati Lampung Timur

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, sejumlah nama mulai digadang-gadang menjadi calon Bupati Kabupaten Lampung Timur--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, sejumlah nama mulai digadang-gadang menjadi calon Bupati Kabupaten Lampung Timur.

Salah satunya, Ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Lampung Timur Azwar Hadi. Hal itu terungkap dalam rapat konsolidasi DPD 2 Partai Golkar Lampung Timur, Selasa 19 September 2023.

Hadir dalam rapat konsolidasi tersebut Sekretaris DPD 1 Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni dan jajaran.

Ismet Roni menjelaskan, kehadirannya bersama jajaran pengurus DPD 1 dalam rapat konsolidasi di tersebut dalam rangka memastikan pada Pemilu 2024  jumlag calan anggota DDDPRD dari Golkar di Lampung Timur terpenuhi di seluruh daerah pemilihan (Dapil).

BACA JUGA:Update Daftar Kapolres Terbaru di Pulau Jawa Tahun 2023, Ada Satu Angkatan dengan Ferdy Sambo

"Rapat konsolidasi ini juga untuk memastikan soliditas kader DPD2 Partai Golkar Lampung Timur dalam menghadapi Pemilu 2024," jelas Ismet Roni dalam acara yang juga dihadiri caleg DPRRI di Golkar Amrozi Alam dan para caleg untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Dilanjutkan, berdasarkan soliditas para keder Golkar Lampung Timur, maka pada Pemilu 2024 mendatang, perolehan kursi untuk DPRD Kabupaten ditargetkan meningkat dari 7 menjadi 10 kursi.

Kemudian, untuk DPRD Provinsi Lampung meningkat dari 1 menjadi 2 kursi. Sedangkan, untuk DPRRI ditarget meraih 2 kursi.

"Kalau target perolehan kursi DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi dapat terpenuhi, maka DPD 1 Golkar Lampung akan mengusulkan Azwar Hadi sebagai calon Bupati Lampung Timur pada Pilkada 2024 mendatang,"tegas Ismet Roni.

BACA JUGA:Masih Ada Kesempatan! Ini Cara Mudah Buat Akun Baru Pendaftaran CPNS 2023

Lebih lanjut dijelaskan, usulan pencalonan Azwar sebagai calon Bupati Lamtim dari Partai Golkar itu juga didasarkan atas kesepakatan seluruh kader DPD 2 Golkar Lamtim saat rapat konsolidasi.

"Saat ini, Azwar Hadi adalah Wakil Bupati Lamtim, jadi wajar bila seluruh kader memintanya menjadi calon Bupati. Karenanya, sebagai kader Azwar juga harus siap dicalonkan sebagai Bupati Lamtim," lanjut Ismet Roni.

Masih menurut Ismet Roni, Azwa Hadi tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan seluruh kader Partai Golkar yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

Selain itu, bila pada Pemilu 2024, Golkar berhasil meraih 10 kursi di DPRD Lamtim, maka langkah Azwar Hadi untuk diusulkan sebagai calon Bupati semakin terbuka. Sebab, dengan memperoleh 10 kursi, maka Golkar dapat mengusung calon tanpa harus berkoalisi. Namun, akan lebih baik bila Golkar berkoalisi dengan partai politik lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: