Dampak Elnino, Pj Bupati Tubaba Sampaikan Ini ke Petani

Dampak Elnino, Pj Bupati Tubaba Sampaikan Ini ke Petani

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, saat ini terus berupaya agar dampak El Nino tidak meluas di Kabupaten Tubaba. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, saat ini terus berupaya agar dampak El Nino tidak meluas di Kabupaten Tubaba.

Karenanya, Pj. Bupati Tubaba Hi. Firsada M.Si. meminta agar Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten setempat dapat terus memberikan dorongan kepada petani-petani yang ada, sehingga kebutuhan pangan terus terjaga.

Penekanan ini dikatakan oleh Firsada M.Si.kepada Radar Lampung saat berada di lokasi panen raya padi, Tiyuh Gading Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Tubaba, tadi siang. 

BACA JUGA:Update Daftar Kapolres Terbaru Polda Bengkulu 2023

Menurut Firsada, panen padi yang dilakukannya bersama dengan masyarakat setempat cukup membanggakan. Sebab diperkirakan hasil panen padi per hektar mencapai delapan ton. 

Saat ini harga gabah di kabupaten setempat sangat baik yakni mencapai Rp6,4 ribu per Kg.

"Panen padi hari ini sangat membanggakan dan menenangkan hati kami. Karena di tengah kondisi El Nino yang begitu hebat, namun kita masih panen. Hasilnya juga cukup membanggakan karena diperkirakan mencapai delapan ton per hektar," kata Kepala Kesbangpol Lampung ini di lokasi acara. 

BACA JUGA:Selamat! Ini 10 Nama yang Lolos Seleksi Administrasi Calon Direksi BUMD Provinsi Lampung

Firsada berharap stok pangan Kabupaten Tubaba dapat terus terjaga. 

Inovasi-inovasi para petani saat ini sangat diperlukan sehingga dapat berkolaborasi dengan ide dan gagasan dari pemerintah.

"Memang saat ini kolaborasi sangat penting sehingga semuanya dapat diselesaikan secara bersama-sama," terangnya.

BACA JUGA:Rektor Pertama Unila Prof Sitanala Arsyad Tutup Usia, Ini Profilnya

Firsada juga meminta agar organisasi perangkat daerah lainnya yang mempunyai ide dan gagasan dapat memberi saran dan masukan. Sebab bisa saja idenya gagasan tersebut muncul dari organisasi perangkat daerah yang lain.

"Jadi ketika kita bersama-sama itu hasilnya tentu akan sangat baik, tanamkanlah kebaikan, dipastikan kelak kita akan menuai hasilnya," tutur mantan Kadisdik Tuba ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: