13 Prodi Universitas Lampung Diakui Internasional

13 Prodi Universitas Lampung Diakui Internasional

Universitas Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. Menyebut di Unila saat ini sudah ada 13 Program studi yang diakui Internasional.

"Iya di Unila sudah ada 13 prodi bersertifikat internasional, prodi lainnya sedang dalam proses yang kita siapkan untuk mencapai prodi akreditasi unggul dan internasional," beber Prof. Lusi.

Persiapan untuk mendapatkan akreditasi internasional itu sendiri diungkapkan Prof Lusi mulai dari sarana prasarana nya, pembelajaran, dosen juga lebih baik, dan didalam program tersebut ada program student mobility.

"Dosennya juga aktif didalam membimbing mahasiswa asing. Sisanya kita akan dorong untuk juga meraih akreditasi unggul dan internasional ini," katanya.

BACA JUGA:Mengulik Lampung dan Tradisi Musik Dalam Kacamata Akademisi

Ditambahkan Kepala Pusat Akreditasi Nasional dan Internasional Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan dan Pelatihan (LP3M) Unila Priambodo, M.Sc., ke 13 prodi yang terakreditasi Internasional ini terdiri dari 1 jurusan S1 Kimia yang dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Internasional Royal Society of Chemistry (RSC)

"Kemudian ada juga Program Studi di Unila yang telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Internasional Akcreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, Informatik, Naturwissenschaften, and Mathematik (ASIIN)," sambungnya.

Prodi yang terakreditasi Internasional ASIIN mulai dari S1 Biologi, S1 Agribisnis, S1 Agroteknologi dan S1 Teknologi Hasil Pertanian. 

Selanjutnya ada juga Program Studi di Unila yang telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Internasional Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

BACA JUGA:CPNS dan PPPK Kemkes 2023, Ada 7000 Lowongan yang Dibuka, Cek Syarat dan Posisinya

"Kalau FIBAA ini mulai dari S1 Ilmu Administrasi Bisnis, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Ekonomi Pembangunan, S2 Manajemen dan S2 Ilmu Akuntansi. Jadi RSC 1 Prodi, ASIIN 4 Prodi dan FIBAA 8 prodi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: