Teknokrat Sambut Mahasiswa Program Pertukaran Dengan Pentas Seni

Teknokrat Sambut Mahasiswa Program Pertukaran Dengan Pentas Seni

-ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Teknokrat Indonesia menggelar pentas seni guna menyambut kedatangan 81 mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 3, Sabtu, 23 September 2023.

Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan salah satu subprogram dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Para mahasiswa peserta PMM Batch 3 yang diterima di kampus UTI berasal dari 64 perguruan tinggi negeri maupun swasta dari 11 provinsi, yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, NTB, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. beserta jajarannya.

BACA JUGA:Baca Novelnya lewat Aplikasi Ini, Ada Saldo DANA Gratis Setiap Harinya

Dalam sambutannya, Mahathir menyampaikan pentingnya merawat semangat merdeka belajar bagi setiap mahasiswa untuk terus berkarya nyata dan turut berkontribusi kepada masyarakat.

"Program merdeka belajar yang dicanangkan pemerintah sebetulnya bukan hal baru bagi Universitas Teknokrat Indonesia," katanya.

Mahathir menyampaikan, adanya program PKM bagi mahasiswa, Career Path, Enrichment Track, jalur kelulusan nonskripsi, hibah penelitian bagi mahasiswa, serta berbagai program unggulan lain yang selaras dengan semangat kampus merdeka.

"Dalam kegiatan PMM di kampus UTI, para mahasiswa PMM juga berkesempatan mengikuti berbagai program komptensi unggulan yang dimiliki kampus UTI," terangnya.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Formasi Seleksi Kemenag 2023 Kualifikasi Pendidikan D III, D IV dan S 1 untuk Wilayah Lampung

Program kompetensi yang ditawarkan adalah Kelas Metaverse, Robotika, Multimedia, Seni & Budaya, Traditional Green Buliding, Energi Baru Terbarukan, serta English for Public Speaking.

Para mahasiswa dari berbagai suku budaya di seluruh Indonesia ini diajak mengenal kekhasan yang dimiliki kampus UTI serta kebudayaan Lampung yang kaya.

Setiap kegiatan yang akan diikuti para mahasiswa PMM selama 1 semester mendatang merupakan implementasi dari rancangan yang sebelumnya telah disusun dalam proposal dosen Modul Nusantara.

Ada 3 dosen UTI yang lolos seleksi sebagai dosen Modul Nusantara dan bertugas mendampingi setiap kegiatan mahasiswa pertukaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: