PSMTI Lampung Hadiri Perayaan Kemerdekaan Tiongkok, Ini Pesan Konsul Jenderal

PSMTI Lampung Hadiri Perayaan Kemerdekaan Tiongkok, Ini Pesan Konsul Jenderal

PSMTI Lampung Hadiri Perayaan Kemerdekaan Tiongkok, Ini Pesan Konsul Jenderal--dok PSMTI Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tiongkok merayakan hari kemerdekaan yang ke 74. Perayaan itu digelar di berbagai tempat. Termasuk di Medan, tempat Konsulat Jenderal Tiongkok untuk wilayah pulau Sumatera. 

Perayaan tersebut dipusatkan di Hotel Grand City Hall Kota Medan, Sumatera Utara

Turut hadir dalam perayaan tersebut sebagai undangan adalah perwakilan PSMTI Lampung

BACA JUGA:Tujuh Dompet Digital Populer yang Ada di Indonesia, Nomor 3 Bisa Dapat Saldo Gratis

Diantaranya Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra,  Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng, Hardy Yunnaraga Ketua Dewan Badan Pemeriksa Keuangan PSMTI Lampung dan Dewan Penasehat PSMTI Lampung Sumita beserta istri. 

“Hadir juga tokoh Tionghoa  dari seluruh Pulau Sumatera, pejabat dari Pemerintah Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Medan, dan semua Konsulat Jenderal yang ada di Kota Medan,” kata Christian Chandra didampingi Steven Cheng. 

Dirinya berharap agar hubungan Indonesia dan Tiongkok akan lebih baik. Selain itu hal-hal positif yang bisa dikerjasamakan juga bisa semakin beragam. 

BACA JUGA:Asal Nama Google yang Ulang Tahun ke 25, Ternyata Berawal dari Plesetan

“Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Konsulat Jenderal Tiongkok di Medan yang mendukung pembangunan Chinatown di Kota Bandar Lampung,” katanya. 

Sementara dalam sambutannya Konsul Jenderal Tiongkok di Medan Zhang Min menyatakan, sudah 10 tahun kemitraan strategis antara Tiongkok dan Indonesia terjalin. 

Menurutnya, di bawah kepemimpinan strategis kedua kepala negara, hubungan Tiongkok Indonesia telah memasuki periode terbaik dalam sejarah. 

BACA JUGA:Bakal Keren Sangat, Begini Gambaran China Town yang Siap Dibangun Pemkot Bandar Lampung

“Memberikan contoh bagi negara-negara berkembang besar untuk bersatu demi kekuatan diri dan mencapai hasil yang saling menguntungkan,” katanya. 

Pada tahun 2022, volume perdagangan bilateral sekitar 150 miliar dolar AS, meningkat sebesar 19,8% dibandingkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: