November 2023 Ini Pemkab Tubaba Rencanakan Peresmian MPP Digital

November 2023 Ini Pemkab Tubaba Rencanakan Peresmian MPP Digital

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, mengirimkan surat kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB). Foto Dok Pemkab Tubaba--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung, mengirimkan surat kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) agar dapat meresmikan Mall Pelayanan Publik Digital. Saat ini bangunan yang mulai dibangun tahun 2023 ini berdiri megah di Komplek Uluan Nighik, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (Tubaba). 

PlT. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Tulang Bawang Barat Drs. Ahmad Haryanto, MM mengatakan bahwa, Pj. Bupati Tulangbawang Barat  Drs. M. Firsada MM, telah mengirim surat tersebut pada tanggal 2 Oktober 2023 ke Kemen-PAN-RB. Tujuannya agar Pj Bupati serta jajarannya dapat beraudiensi dengan Bapak Menpan.

"Bapak Pj. bupati juga tadi sudah mengirimkan surat ke Kemenpan RB yang isinya agar Pj. Bupati bersama sejumlah OPD dapat beraudensi dengan beliau,"terang Hariyanto yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini kepada Radar Lampung tadi sore. 

BACA JUGA:Trik Ampuh Agar Debt Collector Tidak Datang Ke Rumah Nasabah Pinjol

Selain itu Pj. Bupati juga akan melaporkan perkembangan MPP yang tinggal pelaksanaan uji-coba pada Oktober 2023 ini.

Berbagai persiapan telah dimatangkan bersama dengan seluruh stakeholder terkait. Saat ini pihaknya tengah menunggu pengisian sarana dan prasarana agar MPP tersebut dapat dioperasionalkan. "Yang belum itu komputer dan jaringan. Saat ini tengah dalam proses pengadaan. Berbagai pihak juga terus kami komunikasi secara aktif sehingga ketika pelaksanaan operasional tidak menemui kendala,"terang Hariyanto lagi. 

Diungkapkan Haryanto bahwa pekan lalu Noviana Andriana SH, M.Ap. Asisten Deputi Standar Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB sempat mengecek ke lokasi bangunan MPP untuk mengetahui apa saja yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan operasional MPP tersebut. 

Berdasarkan saran dan masukan dari Asisten Deputi standar Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemenpan RB,  maka pihaknya kini tengah melakukan pembenahan. 

BACA JUGA:Transformasi Terbaru dari BPJS Kesehatan, Mau Berobat Kini Tak Perlu Fotocopy Berkas

Hariyanto optimis bahwa peresmian akan dilakukan pada November mendatang. Sehingga full bulan Oktober dapat dilakukan uji coba oleh berbagai instansi yang akan bergabung dalam MPP tersebut. 

Dirincikan Hariyanto bahwa nisasi yang akan bergabung di MPP digital tubaba adalah Kepolisian, Imigrasi, BPOM, Bank Lampung, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Badan Pertanahan Nasional, Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: