Kunjungi Fakultas Teknik Rektor Unila Harap Agar Punya Jurnal Terindeks Scopus

Kunjungi Fakultas Teknik Rektor Unila Harap Agar Punya Jurnal Terindeks Scopus

Kunjungi Fakultas Teknik Rektor Unila Harap Agar Punya Jurnal Terindeks Scopus--unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., Rektor Universitas Lampung (Unila), melakukan kunjungan akademik ke Fakultas Teknik (FT) pada tanggal 27 April 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pimpinan universitas dan fakultas serta melakukan konsolidasi.

Dalam acara tersebut, Rektor didampingi oleh ketua senat, para wakil rektor, ketua SPI, direktur pascasarjana, para kepala biro, dan para ketua lembaga di lingkungan kampus.

Selama pertemuan dengan pimpinan fakultas, dosen, dan staf pendidikan FT, Prof. Lusmeilia menyampaikan beberapa pesan dan arahan. Salah satu hal yang diungkapkannya adalah apresiasi terhadap pengelolaan jurnal yang komprehensif di FT Unila.

BACA JUGA:Pilmapres Unila Digelar, Ini Hasilnya

Namun, ia juga menekankan bahwa saat ini belum ada jurnal dari FT Unila yang terindeks di Scopus, bahkan belum ada yang mengajukan permohonan indeksasi tersebut.

Rektor Unila mendorong FT untuk memiliki jurnal yang terindeks di Scopus dan menjanjikan dukungan dari rektorat melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) jika ada jurnal yang siap untuk diajukan.

Ia memberi contoh bahwa Fakultas Pertanian saat ini telah memiliki dua jurnal yang terindeks di Scopus.

BACA JUGA:Cara Terbaru Hasilkan Saldo DANA Gratis Mulai Rp 50 Ribu, Cukup Pakai Aplikasi Ini

Selain itu, Prof. Lusmeilia juga memberikan pesan kepada kepala jurusan, kepala program studi, dan dosen pembimbing akademik (PA) untuk memperhatikan dan memberitahu mahasiswa yang mengambil 36 SKS atau berada di semester 9 untuk mengajukan keringanan UKT.

Ia menegaskan bahwa mahasiswa berhak membayar hanya 50% dari total biaya UKT mereka.

Rektor juga menggarisbawahi pentingnya dukungan FT terhadap program studi (prodi) yang masih memiliki akreditasi B.

BACA JUGA:Perbedaan Samsung Galaxy untuk Setiap Seri, Apa Saja?

Ia berharap bahwa di masa mendatang tidak akan ada lagi prodi dengan akreditasi B, dan FT dapat mencapai akreditasi yang unggul dan internasional.

Kunjungan akademik ini juga merupakan bagian dari program 100 hari kerja Rektor dan timnya yang dijadwalkan akan berakhir pada 28 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: