Pekan Raya Lampung 2023 Sebagai pintu Masuk Investor ke Lampung Timur

Pekan Raya Lampung 2023 Sebagai pintu Masuk Investor ke Lampung Timur

Pengunjung Pekan Raya Lampung Lampung antusias menanyakan produk umkm di Anjungan Lampung Timur. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menargetkan Pekan Raya Lampung 2023 sebagai pintu masuk investor ke Lampung Timur.

Ini juga sebagai langkah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur. 

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung Timur, Agus Firmansyah Lukman ditemui di Anjungan Lampung Timur  pada suasana Pekan Raya Lampung tahun 2023 di PKOR Wayhalim pada Sabtu malam, 7 Oktober 2023.

Menurutnya,  capaian PAD sampai September 2023 sudah terealisasi 65 persen dari PAD Lampung Timur ditargetkan 2023 sekitar Rp.220 miliar.

BACA JUGA:Pemanah Asal Lampung Ikut Tim KPBI yang Lolos Putaran Final Piala Dunia Panahan Berkuda

Untuk itu, Bapenda Pemkab Lampung Timur berupaya agar realisasi target PAD salah satunya melalui Pekan Raya Lampung ini untuk meningkatkan investor masuk ke Lampung Timur.

"Pekan Raya Lampung sebagai pintu masuk investor dari daerah lain ataupun kota lain ke Lampung Timur,"jelas Agus.

Selain itu, Pekan Raya Lampung sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  memperkenalkan potensi dari Kabupaten Lampung Timur khususnya  pertanian, peternakan dan perikanan. "Karena tiga sektor ini adalah unggulan,"ucapnya.

Pada Anjungan Lampung Timur, Pengunjung Pekan Raya Lampung  dapat melihat kesenian Lampung Timur, Produk Umkm Lampung Timur,  dan lainnya 

BACA JUGA:Ingat! Ini Hal yang Harus Diperbaiki Jika Ingin Lolos Pinjaman KUR BCA

Untuk Sabtu malam (7/10), pengunjung Anjungan Lampung Timur dapat melihat hiburan Seni Budaya salah satu penampilan tari bedana, Tari Kulintang, dan Kreasi serta ada doorprize bagi pengunjung yang beruntung dan lainnya.

Agus juga menyampaikan selama Pekan Raya Lampung,  saat belanja produk UMKM minimal Rp.50.000 di Anjungan Lampung Timur mendapatkan satu kupon untuk undian door prize motor Honda dari Bank Lampung dan Sepeda Lipat dari RSIA Mawar Labuhan Ratu. Pengundian pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Selama Pekan Raya Lampung 2023, Anjungan Lampung Timur menyuguhkan beragam produk 40 UMKM binaan Dinas Koperasi, UMK, dan Tenaga Kerja Lampung Timur.

Selain itu ada pameran produk binaan Kementerian Perindustrian Kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: