Melalui Mini MBA For Student, IMPM Lampung Bentuk Calon Wisudawan Jadi Pengusaha

Melalui Mini MBA For Student, IMPM Lampung Bentuk Calon Wisudawan Jadi Pengusaha

Foto bersama usai kegiatan Mini MBA For Student di IMPM Lampung. Foto.IMPM Lampung--Foto.IMPM Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) di bawah naungan Yayasan Prasetiya Mandiri mengadakan kegiatan Mini Master of Business Administration (MBA) For Student pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023.

Kegiatan MBA for Student yang dikuti 107 calon wisudawan IMPM Lampung secara luring dan daring ini membekali calon wisudawan untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, atau dengan kata lain IMPM Lampung ingin membentuk calon wisudawan jadi  pengusaha atau berwirausaha.

Empat Pemateri Mini MBA For Student yakni, Dr. H. Suheriyatmono, S.E., M.Ak., M.M.,. Ak., CA., CRMP., AFA selaku Ketua Yayasan Harian Prasetiya Mandiri; Dr. Hengky Sumisto Halim, S.T., M.M CRMP., CICSS; Yuliana, S.E., M.S.Ak; dan Eka Ningsih Puji Rahayu, S.E., M.Si., Ak.

Keempat topik yang dibahas dalam program Mini MBA for Student antara lain yakni, Management Strategic; Finansial Foto Bisnis; Branding; dan lainnya.

BACA JUGA:5 Hotel Bintang 4 di Lampung, Cocok untuk Staycation Bersama Keluarga Karena Dekat Dengan Tempat Wisata

Dr. Suheriyatmono,SE.,M.Ak.,M.M,AK.CA.CRMP., AFA, berpesan kepada calon wisudawan IMPM Lampung agar berjiwa pengusaha, artinya mampu menciptakan lapangan sendiri.

Beberapa mindset pengusaha tersebut, antara lain:

1. Jangan menyimpan uang tetapi memutar uangnya;

2. Jangan mencari pekerjaan, ciptakan lapangan kerja;

BACA JUGA:Unik, Bukan Kebakaran Apalagi Banjir Bandang, Warga Ini Datangi Dinas Damkar Sembari Pegangi Telunjukknya

3. Jangan memikirkan hasil tetapi nikmati prosesnya; serta

4. Jangan terlalu banyak mikir, mulailah bertindak; 

Dr. Suheriyatmono juga menyampaikan suatu motivasi mengutip pengusaha sukses Sudono Salim (Liem Sioe Liong) bahwa "Jika Anda ingin sukses, maka jangan pilih-pilih teman. Bertemanlah secara tulus dengan siapa saja, jalinlah relasi dengan siapa saja, termasuk dengan orang yang bukan siapa-siapa. Jangan pernah meremehkan dan menyepelekan seseorang hanya karena dia bukan siapa siapa. Anda tidak pernah tahu akan jadi apa orang yang bukan siapa-siapa tersebut, suatu hari nanti."

Selain itu,  Dr.Suheriyatmono juga menyampaikan calon wisudawan kelak apapun karirnya, baik itu seorang karyawan maupun seorang  pengusaha harus mampu berkreatifitas dan Inovasi ditempat kerja, bertumbuh dan sukses, berjiwa wirausaha (peluang baru dalam karier) dan mindset seperti milik sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: