Mahasiswa Teknokrat Bantu Peternak Manfaatkan Teknologi Web Mobile

Mahasiswa Teknokrat Bantu Peternak Manfaatkan Teknologi Web Mobile

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Informatika Universitas Teknokrat Indonesia membantu peternak dengan ciptakan Sistem Pengolahan Persediaan Ayam Boiler Berbasis Web Mobile pada Berkah Unggas Farm, Jatiagung, Lampung Selatan.

Materi tersebut merupakan bagian dari skripsi, yang berguna untuk pengolahan persediaan ayam berbasis web mobile di perusahaan ini. 

Anan Krisna, mahasiswa UTI mengatakan, melalui penelitian ini, diharapkan dapat melakukan pengolahan data masuk dan keluar ayam boiler, pakan, dan vaksinasi secara online.

Dengan demikian, bisa meningkatkan efektivitas kinerja maupun waktu.

BACA JUGA:Edarkan Sabu, Warga Lamteng Diamankan Polres Lampung Timur

Skripsi Anan juga dipresentasikan langsung kepada pemilik Berkah Unggas Farm dan disaksikan dosen pembimbing Debby Alita, S.Kom., M.Cs. dan penguji S. Samsugi, S.Kom., M.Eng.

Anan berharap, semoga Program Studi S-1 Informatika dapat terus meningkatkan kontribusi kepada masyarakat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, dan Dekan FTIK atas dukungan yang telah diberikan.

Koordinator Pengembangan Tugas Akhir Mahasiswa Ade Dwi Putra, M.Kom juga memberikan apresiasi atas skripsi yang memang bermanfaat dan bisa dipraktikkan secara riel ini.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Samsung Galaxy A05 Terbaru 2023, Bedanya Apa Dengan Seri A04?

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM juga memberikan apresiasi yang tinggi.

Mahathir ingin semua penelitian mahasiswa bisa dipraktikkan secara nyata oleh masyarakat. "Khususnya untuk peningkatan kualitas hidup," ujarnya.

Dalam konteks ini, dirinya mengatakan, skripsi Anan bisa memberikan dampak yang positif untuk kegiatan usaha.

Ke depan, Mahathir ingin semua mahasiswa bisa menghasilkan karya yang benar-benar bermanfaat secara riil di masyarakat. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: