PDI Perjuangan Pringsewu Komitmen Perhatikan Toleransi Beragama

PDI Perjuangan Pringsewu Komitmen Perhatikan Toleransi Beragama

DPC PDIP Pringsewu menggelar peringatan Maulid nabi Muhammad SAW dihadiri jajaran pengurus. foto agus suwignyo--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID -- DPC PDI Perjuangan juga berkomitmen memperhatikan kehidupan toleransi beragama termasuk menggelar peringatan hari hari besar keagamaan.

Seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang berlangsung di Mushola DPC PDIP pekon Gumukrejo kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu Lampung, kemarin.

Digelar sederhana, namun peringatan Maulid nabi Muhammad Saw yang menghadirkan penceramah Solihin SAg, MHI yang akrab disapa Coing suasana terasa khidmat.

Penampilan anak anak muda yang berasal dari Taruna Merah Putih dengan lagu religinya menambah semarak suasana.

BACA JUGA:FKPT Lampung Bakal Gelar Festival Asik Bang dan Kampus Rakyat Terpilih Indonesia

"Selain ditugaskan daerah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat rohani, memang sudah menjadi program tahunan DPC PDI P Pringsewu setiap ada peringatan keagamaan kita akan selalu memperingatinya," jelas ketua DPC PDIP Pringsewu Palgunadi didampingi sekertarisnya Bambang Kurniawan. 

"Bapak ibu dan saudara sekalian peringatan Hari besar keagamaan ini merupakan kegiatan rutin bagi Dewan pimpinan cabang PDIP Pringsewu dan juga dengan cabang lain di seluruh Provinsi Lampung. Yang merupakan tugas dan sekaligus juga saran kita untuk bersilaturahmi," tambahnya.

Termasuk juga untuk mempererat persaudaraan dan sekaligus mempertebal iman kepada Tuhan Yang Maha kuasa. 

Menurutnya, meski dalam Mushola yang sederhana, pada peringatan Maulid nabi ini ada yang istimewa.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus dan Kadis BMBK Provinsi Lampung Tinjau Jalan Provinsi Ruas Simpang Kiluan-Kotaagung Timur

"Kita tadi sudah mendengarkan lantunan karena kita tadi sudah mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dari mas M. Andri yang begitu menyejukkan. Termasuk penampilan adik-adik kita Taruna Merah Putih," tambahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga di hadiri wakil ketua DPRD Pringsewu Yurizal ,wakil ketua DPC PDIP Pringsewu Eko, Agus Purnomo serta jajaran DPC PDIP tersebut Pagunadi berterimakasih atas persiapan sehingga kegiatan tersebut berjalan baik.

Sementara itu, Solihin dalam ceramahnya mengajak semua yang hadir termasuk yang lainnya untuk meneladani nabi Muhammad SAW.

Kader PDIP yang kini menjabat sebagai kepala BKN di DPD PDIP Lampung dan tercatat caleg dari wilayah Pringsewu, Pesawaran, KotaMetro itu menyebut sifat terpuji yang di sandang nabi besar Muhammad SAW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: