Mahasiswa UTI Shavina Lestari Jalani Program Pertukaran Pelajar di Turki

Mahasiswa UTI Shavina Lestari Jalani Program Pertukaran Pelajar di Turki

-ist-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Shavina Lestiani berhasil meraih beasiswa IISMA Kuliah di Turki Satu Semester. 

Shavina Lestiani sukses melewati seleksi dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

IISMA merupakan sebuah program pertukaran pemuda internasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

Shavina telah dijadwalkan untuk berangkat pada tanggal 22 September 2023 (Musim Gugur) bersama dengan 20 teman sejawatnya dari Indonesia.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Rekomendasi Tempat Wisata Lampung Hits Dijamin Seru dan Bikin Betah

"Selama sekitar satu semester, Shavina akan mengikuti kuliah di Middle East Technical University, Turki," ujar Shavina.

IISMA adalah program beasiswa dari Pemerintah Republik Indonesia yang mendukung keuangan mahasiswa Indonesia untuk mengikuti program mobilitas di universitas-universitas terkemuka di luar negeri.

Mahasiswa sarjana dapat menghabiskan satu semester di universitas mitra di luar negeri untuk belajar, merasakan budaya negara tuan rumah, dan melakukan tugas praktis untuk meningkatkan keterampilan mereka.

Program ini dikelola secara sentral oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud).

BACA JUGA:Pinjaman KUR BCA Maksimum Rp 475 Juta, Angsuran Mulai Rp 9,17 Jutaan

Yang tersedia teruntuk mahasiswa sarjana dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia di bawah pengawasan Ditjen Dikti.

Dan Shavina adalah mahasiswa Program Studi Sastra Inggris di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Universitas Teknokrat Indonesia.

Saat ini, dirinya sedang menyelesaikan semester keenam dengan pencapaian akademik yang gemilang dan kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang luar biasa.

Di Middle East Technical University, Turki, Shavina mengambil empat mata kuliah, yaitu Cross-Cultural Studies in Organizations, Marketing and Culture, Society and Culture, dan Business Communication II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: