Ada Preservasi Jalan di Bandar Lampung, Ini Penjelasan BPJN Lampung

Ada Preservasi Jalan di Bandar Lampung, Ini Penjelasan BPJN Lampung

Preservasi jalan dan jembatan di wilayah Bandar Lampung.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Beberapa titik ruas jalan lintas seperti di seputar Jl.Soekarno-Hatta (Bypass), Bandar Lampung saat ini tengah mengalami perbaikan.

Terpantau oleh Radarlampung.co.id ruas jalan yang tengah dalam perbaikan seperti di ruas Jl.Soekarno-Hatta atau seberang SMA N 5 Bandar Lampung tengah dilakukan pengerukan bahu jalan.

Pengerukan bahu jalan itu sampai ke seberang SMA Gajah Mada tepatnya di lajur Panjang menuju arah Rajabasa.

Pengerukan bahu jalan kiri kanan juga dilakukan didepan Kampus DCC yang berada di dampinh Flyover Kimaja.

BACA JUGA:7 Kepala Kejaksaan Tinggi Bergeser, Empat Dari Sumatera

Dilokasi tersebut, pada Selasa 10 Oktober 2023 sore juga terparkir alat berat untuk mengeruk bahu jalan dan mengaspal jalan.

Pengaspalan jalan sendiri juga telah dilakukan untuk lajur tengah baik dari arah Rajabasa ke Panjang maupun sebaliknya dari depan Kampus DCC hingga depan sekolah Yadika Labuhan Dalam.

Wahyu Adi N selaku PPK 1.4 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lampung mengatakan, pengerukan bahu jalan di seputar Bypass, Bandar Lampung itu untuk di rabat beton.

"Itu bukan pelebaran, tapi pengerjaan bahu jalan," ujar Wahyu Adi N saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:Wuaduh, Sebulan Terakhir Oknum Dosen dan Mahasiswi UIN Raden Intan Lampung Sudah Enam Kali 'Kwik-Kwik'

"Saat ini proses pengerjaan bahu jalan tengah dalam pengerjaan pondasi," ucapnya.

Pengerjaan di ruas Jl.Soekarno-Hatta, Bandar Lampung ini dalam rangka menyelesaikan proses pengerjaan yang belum rampung akibat putus kontrak dengan pihak pengembang tahun 2022 lalu.

Sehingga, tahun ini dilanjutkan rabat beton bahu jalan, pemasangan median jalan, pengaspalan yang belum diaspal dari underpass kereta api Unila hingga arah PKOR Way Halim.

"Titik-titik pembuatan bahu tidak banyak. Menyelesaikan yang tahun 2022 lalu, dari Rajabasa ke PKOR Way Halim," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: