Berikut ini 5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Berikut ini 5 Jenis Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Setelan kalian berbelanja, kalian biasanya sudah terbiasa untuk menyimpan bahan bahan makanan di dalam lemari Es (Kulkas), contohnya seperti daging, buah-buahan, ataupun sayur sayuran. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelan kalian berbelanja, kalian biasanya sudah terbiasa untuk menyimpan bahan bahan makanan di dalam lemari Es (Kulkas), contohnya seperti daging, buah-buahan, ataupun sayur sayuran. 

Akan tetapi, tahukah anda, bahwa terdapat beberapa jenis jenis makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas lho?

Walaupun kulkas sangat membantu mengawetkan makanan, akan tetapi, beberapa jenis makanan ini cenderung lebih cepat rusak saat disimpan di kulkas.

Dilansir dan di rangkum radarlampung.co.id dari berbagai macam sumber berikut ini adalah  makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas? Karena akan cepat menjadi rusak Berikut ini adalah daftarnya!

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 62 Resmi Dibuka, Akses Linknya Sekarang

1. (Daun-daunan)

Jenis makanan yang pertama yang tidak direkomendasikan atau tidak boleh untuk disimpan di dalam lemari Es yaitu daun-daunan yang biasa dijadikan sebagai rempah.

Seperti daun kemangi, kemudian daun ketumbar, lalu daun bawang, daun salam, daun peterseli, maupun daun seledri.

Karena, jika disimpan ke dalam kulkas, maka dedaunan tersebut bisa menyerap bau makanan lain di kulkas, sehingga aroma wanginya menjadi hilang.

BACA JUGA:Ini Trik Bedakan Metarai Elektronik Asli dan Palsu Pada Dokumen CPNS 2023, Silahkan Cek Caranya

2. (Mentimun)

Kemudian Jenis makanan yang tidak boleh untuk disimpan di kulkas berikutnya yaitu mentimun. Sebab Mentimun akan mengeriput saat disimpan di dalam kulkas.

Selain itu juga mentimun bisa muncul bintik-bintik basah dan berwarna kuning saat disimpan di kulkas selama tiga hari lebih.

Namun, jika tetap ingin menyimpannya di kulkas, kamu bisa membungkusnya dengan plastik untuk mengurangi kelembapan dan mengonsumsi secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: