334 Siswa SMA Al Kautsar Ikut Kegiatan Goes To Campus

334 Siswa SMA Al Kautsar Ikut Kegiatan Goes To Campus

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 334 siswa kelas XII SMA Al Kautsar bersama 20 guru pendamping mengikuti kegiatan Goes to Campus ke beberapa kampus terbaik di Semarang dan Yogyakarta.

Mereka turut mengunjungi Trans Studio Bandung. Kegiatan tersebut dilaksanakan enam hari, mulai 8 hingga 13 Oktober 2023.

Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengatakan, kegiatan Goes to Campus merupakan program rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun untuk menambah wawasan siswa tentang perguruan tinggi dan sekolah kedinasan.

"Harapan kami, melalui kegiatan ini, siswa menjadi tahu tentang perguruan tinggi dan sekolah kedinasan sehingga bisa untuk referensi siswa, jadi siswa semakin mantap memilih jurusan yang mereka cita-citakan," kata Eko, Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Buron 9 Bulan, DPO Pemburu Liar TNWK Diamankan Polres Lamtim

Sementara itu, Sekretaris kegiatan Goes to Campus, Sugiono mengatakan, beberapa kampus yang dikunjungi dalam kegiatan Goes to Campus adalah Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

"Di kampus Undip, siswa-siswa SMA Al Kautsar ditemui oleh jajaran pimpinan Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis," kata Sugiono.

Selanjutnya, rombongan SMA Al Kautsar mengunjungi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogayakrta.

"Alhamdulillah, dalam semua kunjungan, kami diterima dengan baik oleh pihak kampus. Pihak kampus menjelaskan tentang alur penerimaan mahasiswa di kampus mereka. Siswa-siswa SMA Al Kautsar juga antusias menggali lebih jauh tentang jalur masuk dan program beasiswa yang disediakan di kampus-kampus yang dikunjungi," kata Sugiono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: