Perlu Diamalkan, Doa Menghilangkan Rasa Malas Agar Kembali Bersemangat

Perlu Diamalkan, Doa Menghilangkan Rasa Malas Agar Kembali Bersemangat

Rasa malas tentu dimiliki setiap orang sifat alami manusia yang satu ini berupa tidak ingin bekerja atau mengerjakan sesuatu. Foto Pixabay--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rasa malas tentu dimiliki setiap orang sifat alami manusia yang satu ini berupa tidak ingin bekerja atau mengerjakan sesuatu.

Hal ini sering disebabkan karena suasana hati yang sedang lelah, dan juga kurangnya motivasi dalam diri.

Hal ini tentu saja ketika rasa malas muncul bisa menghambat pekerjaan pekerjaan karena ada keinginan tidak mau melakukannya. 

Hal yang paling menyebalkan disaat datangnya pekerjaan sedang menumpuk dan juga membuat seseorang makin tidak ingin mengerjakannya.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Kombes Irwan Anwar yang Tidak Ada Tanah dan Bangunan, Hanya Rp152 Juta

Selain itu juga sifat malas sering sekali mengganggu karena dapat membuat orang lebih suka menghabiskan waktu untuk bersantai santai dengan waktu yang lebih lama daripada bekerja.

Malahan, sampai sampai ada yang tidak ingin menunaikan ibadah shalat wajib dengan tepat waktu.

Jika dibiarkan terlalu lama sifat malas ini bisa menurunkan produktivitas dalam mengerjakan sesuatu, namun untuk mengatasi rasa malas memang cukup menantang dan sulit. .

Salah satu cara supaya menghilangkan rasa malas saat mengerjakan sesuatu yaitu dengan berdoa. Karena, dengan berdoa merupakan cara yang ampuh bagi umat muslim dalam mengatasi penyebab terjadinya kemalasan.

BACA JUGA:Ketua Umum FKIISBS Lantik Kepengurusan FKIISBS Perwakilan Lampung periode 2023-2026

Karena dengan berdoa umat muslim bisa diberi kemudahan serta kelancaran disaat akan mengerjakan sesuatu oleh Allah SWT, untuk membuatnya lebih produktif sehingga tidak bermalasan lagi dalam bekerja.

Dilansir dari berbagai sumber Berikut ini merupakan doa untuk menghilangkan rasa malas yang dapat diamalkan umat muslim setiap hari saat akan memulai aktivitas.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Latin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: