LPS Akan Lelang 35 Aset Debitur Bank Tripanca

LPS Akan Lelang 35 Aset Debitur Bank Tripanca

Direktur Grup Manajemen Aset Bank LPS, Muhammad Yusron saat menggelar Investor Gathering di Hotel Novotel pada Kamis, 12 Oktober 2023. Foto M. Tegar Mujahid/Radar Lampung--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung telah resmi menentukan tanggal mulainya pelelangan 35 aset debitur Bank BPR Tripanca oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Grup Manajemen Aset Bank LPS, Muhammad Yusron saat menggelar Investor Gathering di Hotel Novotel pada Kamis, 12 Oktober 2023.

"Ya, hari ini LPS mengadakan Investor Gathering di Kota Bandar Lampung dalam rangka melakukan pemasaran anggunan yang akan dilelang melalui KPKNL Bandar Lampung," kata Yusron.

Yusron menjelaskan, adapun tanggal penetapan telah ditentukan pada tanggal 8 November 2023 dimulai sekira pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:Harta Kekayaan Kombes Irwan Anwar yang Tidak Ada Tanah dan Bangunan, Hanya Rp152 Juta

Total anggunan yang kami lelang itu di Lampung ini ada 35 anggunan, dan untuk pelaksanaan lelang itu sendiri. Nanti, akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2023 mulai pukul 08.00 Wib melalui sistem online KPKNL.

"Untuk saat ini persiapan lelang, kami sudah melakukan pendaftaran dan sudah diverifikasi juga oleh KPKNL Bandar Lampung, dan KPKNL Bandar Lampung telah menetapkan jadwal lelang nya," ucapnya.

Dalam gathering tersebut dihadiri para investor, para nasabah Bank BRI, Bank Mandiri, dan para pengusaha properti dan calon investor lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya pada Jumat, 18 Agustus 2023 LPS melakukan pengecekan aset-aset Debitur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Tripanca Setiadana di sejumlah wilayah Bandar Lampung, Pesawaran, hingga Kabupaten Tanggamus. 

BACA JUGA:Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 62, Simak Panduan Lengkapnya

"Kita datang ke Lampung karena salah satu fungsi kita dari grup pinjaman aset Bank LPS itu kita harus memelihara aset kita, jadi paling tidak kita tahu kondisi aset-aset agunan kita yang di Lampung," kata Kepala Divisi Pengelolaan Aset Bank I LPS, Jimmy Ardianto.

Lebih lanjut, Jimmy menjelaskan pengecekan yang dilaksanakan guna melihat kondisi aset apakah masih dalam kondisi baik atau tidak.

"Kita survei di semua aset kita, bahwa masih dalam kondisi baik dan sesuai, plang masih terpasang, yang pasti dalam keadaan baik. Karena tujuannya pengecekan ini adalah untuk memastikan tak ada masalah dalam pelelangan nanti, itu tujuan kami," ucapnya.

Selain itu Jimmy juga menjelaskan, pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat yang menduduki sementara bahwa tanah atau bangunan tersebut telah berada dalam daftar lelang yang akan dilakukan oleh LPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: