Update Kabar Pengunduran Diri Wagub Lampung, Ini Kata Biro Pemerintahan dan OTDA

Update Kabar Pengunduran Diri Wagub Lampung, Ini Kata Biro Pemerintahan dan OTDA

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Chusnunia Chalim telah mengajukan pengunduran dirinya sebagai Wakil Gubernur Lampung kepada Presiden RI Joko Widodo.

Pengunduran diri Chusnunia Chalim ini sebagai syarat dirinya untuk ikut dalam pemilihan calon anggota legislatif DPR RI pada daerah pemilihan Lampung II.

Pengajuan pengunduran diri Chusnunia Chalim ini sempat viral pada Agustus 2023 lalu. Lantas bagaimana perkembangannya saat ini?

Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Setprov Lampung Binarti Bintang mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecekan ke sekretariat negara.

BACA JUGA:Umpri Lampung Kedepankan Profesionalisme Dalam Proses Akademik

"Masih kita cek ke Setneg (persetujuan surat pengunduran diri wagub dari presiden,red)," ujar Binarti Bintang saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 12 Oktober 2023.

Disinggung terkait proses yang akan dilakukan pasca surat persetujuan pengunduran diri Wagub Lampung Chusnunia Chalim turun, pihaknya menyatakan sedang akan merapatkannya.

"Sedang akan dirapatkan (proses pasca turun persetujuan,red)," ucapnya.

Begitu juga ditanya terkait pembahasan jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Lampung yang diperkirakan Desember 2023, diri menyebut belum ada pembahasan mengenai pemberhentian dan Pj.

BACA JUGA:LPS Akan Lelang 35 Aset Debitur Bank Tripanca

Diketahui, pasca ramai pengunjung pengunduran diri Chusnunia Chalim dari jabatan Wagub Lampung untuk persyaratan menjadi calon anggota legislatif DPR RI Dapil Lampung II, Agustus lalu dirinya sudah tidak muncul lagi sekitar satu bulan lebih di agenda pemprov.

Saat pengajuan pengunduran diri di Agustus 2023 lalu, Chusnunia Chalim sendiri tengah mengandung dengan usia kandungan sekitar tujuh bulan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: